Inilah 5 Manfaat Kesehatan Dibalik Manisnya Buah Kelengkeng

Lenkeng? Siapa sih yang tidak tahu dengan buah yang satu ini, buah yang memiliki rasa yang sangat manis dan mempunyai daging yang tebal. Jelas saja buah yang satu ini menjadi favorit diindonesia karena sangat segar dan seringkali diaplikasikan kedalam koktail. Buah lengkeng sangat mudah untuk ditemui, selain memiliki rasa yang manis dan segar buah yang satu ini bisa memberikan manfaat sehat bagi tubuh anda.

manfaat kelengkeng bagi kesehatan

Tidak percaya? Dari pada penasaran, yuk langsung saja kita simak manfaat buah lengkeng untuk kesehatan tubuh anda. Berikut ulasannya :

1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Tahukah anda bahwa didalam buah lengkeng kaya akan vitamin C yang siap meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda. Sehingga tubuh akan terbebas dari serangan tekanan dara rendah,penyakit jantung dan jenis kanker tertentu lainnya. Jadi sangat baik sekali jika ana mengonsumsi buah lengken ini rutin setiap hari.

2. Memperkuat tulang
Dengan bertambahnya usia kekuatan tulang akan semakin berkurang, terutama bagi wanita menopouse yang memiliki kadar tembaga yang rendah. Orang dewasa harus mengonsumsi sekitar 900 mikrogram tembaga setiap hari, dan 3,5 ons lengkeng segar memasok lebih dari 19 persen dari kebutuhan harian tembaga. Dan semua itu bisa anda dapatkan dari buah lengkeng.

3. Sangat baik untuk mata
Lengkeng mentah mengandung 0,14 miligram riboflavin per 3,5 ons, tetapi lengkeng kering memiliki 0,5 miligram per 3,5 ons. Makan 3,5 ons lengkeng kering dapat memenuhi 38 persen dari kebutuhan riboflavin harian untuk pria dan 45 persen untuk wanita. Sedangkan  Pria perlu 1,3 miligram vitamin ini setiap hari, sementara wanita memerlukan 1,1 miligram riboflavin per hari. Jadi buahlengkeh akan sangat baik sekali untuk kesehatan mata anda. Biasakan setiap harinya untuk mengonsumsi lengkeng 3,5 ons agar mata anda terbebas dari katarak.

4.Bikin awet muda
Lengkeng memiliki sifat anti-penuaan dan terbukti dapat meningkatkan kesehatan kulit. Jadi akan sangat baik sekali jika anda konsumsi karena akan memberikan dampat awet mudak pada kulit anda. Lengkeng dapat memaksimalkan keriput dan mencerahkan warna kulit. Selain itu lengkeng juga tinggi akan vitamin C sehingga menjadikan kulit anda menjadi kenyal. Mengonsumsi lengkeng juga memberikan kesehatan pada gigi dan gusi. So,konsumsi lengkeng mulai dari sekarang.

5.Mengurangi stres dan kelelahan
Anda adalah salah satu orang yang mudah lelah dan stres? Jangan khawatir dengan mengonsumsi buah lengkeng mengurangi kelelahan dan stres anda. Pasalnya buah ini akan baik untuk jantung, limpa dan hati anda sehingga menjadikan anda lebih kuat dan terhindar dari stres. Stres bisa melumpuhkan saraf-saraf anda sehingga anda tidak bisa berikir dengan baik, nah dengan lengkeng sirkulasi darah menjadi lancar dan memberikan efek menenangkan pada sistem saraf. Buah ini juga dapat mengurangi risiko serangan jantung dan stroke.

apakah anda adalah orang yang gemar mengonsumsi lengkeng? Jika iya, selamat anda telah mendapatkan kesehat yang luar biasa. Nah, itulah 5 manfaat sehat yang bisa anda dapatkan dari buah manis satu ini. So, bagi anda yang belum tahu khasiat dari buah ini,silahan untuk mulai mengonsumsinya. Semoga bermanfaat.




Halaman Berikutnya
loading...

0 Response to "Inilah 5 Manfaat Kesehatan Dibalik Manisnya Buah Kelengkeng"

Post a Comment