3 Solusi Untuk Mengatasi Masalah Bau Pada Tubuh Anda

loading...
Tubuh manusia selalu memproduksi keringat disetiap kali mereka beraktivitas dan itu adalah hal biasa yang sellau dirasakan manusia. Namun jika produksi keringat yang terlalu berlebihan seringkali membuat tubuh mereka menjadi bau dan tidak segar.Ya, dari keringat tersebut bisa menimbulkan bau yang tidak diinginkan seperti pada ketiak,kelamin dan anggota tubuh lainnya. Jelas saja setiap orang mengeluh-eluhkan bahwa bau badan mereka menjadi tidak segar dan sangat menggaggu kepercayaan diri mereka.

Bau Badan

Selain itu dengan bau yang tidak sedap yang keluar dari tubuh mereka akan sangat mengganggu penampilan mereka. Apakah anda juga termasuk orang yang mempunyai tubuh yang bau? Nah ini ada 3 solusi yang bisa anda coba untuk menghilangkan bau tidak sedap dari tubuh anda. Berikut ulasannya :

1. Bau kaki
Bau kaki akan sangat mengganggu penampilan anda karena bau kaki dapat membuat seseorang didekat anda merasa terganggu dekat bau kaki anda. Bukan hanya orang terdekat yang kebau-an tapi orang yang seruangan dengan anda juga akan mencium bau kaki anda. Pasalnya orang yang bau kaki kurang rutin dalam mencuci kaki, maka dari itu cobalah untuk selalu rutin mencuci kaki dengan menggunakan sabun antibakterial agar kaki anda terbebas dari bau.

Jangan lupa untuk melakukan perawatan agar kaki anda tetap lembut dan tidak pecah-pecah. Atau mungkin anda bisa melakukan merendam kaki diseduhan black tea selama 30 menit, ini akan membantu anda menghilangkan bau yang tak sedap dari kaki.

2. Bau mulut
Untuk mengatasi bau ini ada beberapa hal yang mesti anda lakukan karena bukan hanya rutin menyikat gigi saja tetapi anda juga harus memperhatikan makanan-makanan yang anda konsumsi. Bukan hanya itu bau mulut dapat menyerang anda saat usia anda yang sudah mendekati monopouse. Karena tubuh akan melepaskan hormon esterogen sehingga mengakibatkan mulut menjadi kering.

Bau mulu akan sangat mengganggu sekali, terebih lagi bagi orang yang berada didekat anda maka mereka akan merasa tidak nyaman saat brbicara dengan anda. Mengatasi bau mulut yang pertama anda harus rutin menggosok gigi dan kemudian berkumur dengan cairan antibakteri. Da langkh kedua anda harus banyak mengonsumsi air putih karena air putih dapat mengusir jauh-jauh bakteri penyebab bau mulut. Yang terpenting anda harus menjaga pola makan anda dan hindari makanan-makanan yang bisa membuat mulut anda menjadi bau. 

3. Bau ketiak
Nah bau yang satu ini sangat khas sekali, tak jarang seseorang mengalaminya. Hal ini terjadi akibat anda jarang membersihkan area ketiak, sebab itulah seringkali bau timbul dari ketiak anda. Untuk menghilangkan bau tidak sedap dari ketiak anda pastikan anda selalu membersihkan area ketiak anda, kemudian jangan lupa untuk mencukur bulu ketiak agar bau tidak sedap tidak menghampiri anda.

Pakailah deodorant kepercayaan anda setipa hari untuk menghilangkan bau keringat anda dan jangan lupa untuk memakai baju yang bahannya mudah untuk menyerap keringat. Dengan begitu hari-hari anda akan terasa nyaman dan segar tanpa bau yang tak sedap.

Nah itulah 3 solusi yang bisa anda coba untuk meghilangkan bau yang tak sedap dari tubuh anda. Pastikan anda selalu menjaga kebersihan tubuh anda agar terhindar dari bau yang tidak anda inginkan. Selamat mencoba.

loading...


Halaman Berikutnya

0 Response to "3 Solusi Untuk Mengatasi Masalah Bau Pada Tubuh Anda"

Post a Comment