3 Jenis Makanan Yang Wajib Di Konsumsi Pemain Futsal

loading...
Olahraga yang sangat disukai oleh pria adalah bermain bola atau futsal. Futsal adalah salah satu hobi yang sangat digemari. Pasalnya futsal adalah olahraga yag sangat mengasikkan bagi pria selain itu futsal juga bisa membuat para pria merasa happy dan senang setiap saat. Baginya tidak ada yang lebih penting daripada bermain futsal.

Bermain futsal akan sangat menguras energi dan memberikan efek lelah yang tinggi. Jadi bagi para pria harus mengetahui makanan apa saja yang bisa membuat energi tubuhnya tetap bertahan ketika bermain futsal. Mau tahu makanan yang harus dikonsumsi para pemain futsal? Berikut ulasannya :

makanan wajib pemain futsal

1. Karbohidrat
Tubuh sangat membutuhkan asupan karbohidrat agar tubuh bisa bergerak dan melakukan aktivitas. Karbohidrat adalah senyawa organik, dengan begitu para pemain futsal diharuskan mengonsumsinya namun dengan catatan tidak boleh berlebihan dalam mengonsumsi. Makanan berkarbohidrat bisa anda temui di nasi, selin itu anda bisa menggantikannya dengan kentang, rotidan susu, ubi jalar,jeruk,biji-bijian, dll. Nah itulah salah satu makanan yang wajib anda konsumsi ketika anda ingin bermain futsal.

2. Protein
Daging, telur, susu, ikan laut, kepiting, apel, kurma, brokoli, kecambah, tahu, dan belalang adalah makanan yang wajib anda konsumsi. Karena makanan-makanan tersebut tinggi protein yang siap membangun dan memperbaki jaringan otot anda. sehingga ketika anda bermain futsal tubuh anda terasa kuat dan tidak mudah merasa lelah. Sebab nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh sudah terpenuhi dengan makanan yang kaya protein tadi.

3. Vitamin D
Olahraga futsal itu adalah olarahga yang membutuhkan fisik yang kuat dan sehat, maka dari itu tubuh memerlukan vitami D. Karena vitamin D bisa mengoptimalkan kinerja otot dan tulang anda. jadi cobalah untuk mengnsumsi makanan yang kaya akan vitamin D seperti salmon, tuna,  susu, jamur, hati ikan cod, keju dan telur. Selain itu vitamin D memiliki fungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan dalam tubuh sehingga tubuh anda kana terjaga dan tetap sehat walaupun anda bermain futsal setiap hari.

Nah sudah tahukan makanan apasaja yang wajib anda konsumsi sebelum memulai bermain futsal? Jadi kesehatan itu sangat penting apalagi anda akan melakukan hobi anda setiap hari jadi jangan lupa untuk mengonsumsi makanan-makanan diatas sebelum memulai olahrga futsal ya. Smeoga bermanfaat.

loading...


Halaman Berikutnya

0 Response to "3 Jenis Makanan Yang Wajib Di Konsumsi Pemain Futsal"

Post a Comment