Pria Ini Kerangkeng Kepalanya Agar Tak Batal Puasa

loading...
Ibrahim Yücel (42),  pria yang berasal dari Turki ini mengurung kepalanya dengan kerangkeng yang terbuat dari besi dan kemudian kunci kerangkeng tersebut diserahkan kepada istrinya. Seperti yang dilansir dari daily, Yücel melakukan hal yang tidak biasa tersebut karena lantaran dirinya tidak bisa menghentikan kebiasaan merokok dan Ia takut jika kelepasan menghisap rokok hingga akhirnya bisa membatalkan puasa.

Ibrahim Yücel

"Daripada puasaku batal lebih baik aku gunakan cara ini dan sejauh ini sangat berhasil"kata Yücel.

Ibrahim sendiri mengatakan bahwa dirinya telah merokok selama 26 tahun terakhir dan telah mencoba untuk menghentikan kebiasaan buruk tersebut namun tidak berhasil karena Ia hanya bertahan beberapa hari saja untuk tidak merokok. Kemudian dengan ide yang sedikit gila akhirnya Ia mencoba untuk membuat sebuah kerangkeng besi untuk menutupi kepalanya agar bisa berhenti merokok. Ia juga terpaksa membuatnya sendiri karena beberapa pandai besi menolak untuk membantunya.

Tutup kepala tersebut dibuat sedemikian rupa agar tidak bisa diselipkan sebatang rokok, Selain itu Ia juga membuat dua mekanisme penguncian dan menyerahkan kuncinya kepada sang istri. Tidak hanya dirumah, bahkan Ibrahim juga menggunakan penutup kepala ini ditempat kerjanya. Ia rela menahan malu karena menggunakan tutup kepala yang aneh didepan umum hanya demi untuk berhenti merokok.

Usaha Ibrahim Yücel ini patut kita apresiasi karena tidak semua orang yang sanggup melakukan hal tersebut sehingga hal ini bisa menjadi inspirasi bagi siapa saja yang ingin berhenti merokok. Seperti yang kita ketahui bahwa merokok bisa membatalkan puasa sehingga harus dihindari.
loading...


Halaman Berikutnya

1 Response to "Pria Ini Kerangkeng Kepalanya Agar Tak Batal Puasa"