4 Makanan Yang Ampuh Untuk Mengobati Masuk Angin

Masuk angin merupakan salah satu penyakit yang menyebalkan karena bisa membuat kita merasa mual, pusing dan menyebabkan perut menjadi kembung. Nah, kalau sudah begini maka mood pasti akan menurun dan kita jadi malas untuk keluar rumah dan melakukan aktivitas sehingga apabila tidak diobati dengan cepat maka penyakit yang sepele ini bisa mengganggu produktivitas. Sebenarnya untuk mengatasi masuk angin tidaklah terlalu sulit karena biasanya penyakit ini bisa sembuh dengan sendirinya, namun tentu saja proses penyembuhan akan memakan waktu yang cukup lama.

cara mengobati masuk angin

Nah, bagi Anda yang sering mengalami masuk angin maka jangan terlalu sering mengkonsumsi obat-obatan kimia karena ternyata ada beberapa makanan alami yang ampuh untuk mengatasi penyakit ini. Gak percaya ? mari simak tulisan dibawah ini.

1. Sup Ayam
Apakah Anda penggemar makanan yang berkuah seperti sup ? ya, selain enak dan nikmat ternyata sup terutama sup ayam merupakan obat yang ampuh untuk mengatasi masuk angin. Setidaknya hal ini telah dibuktikan melalui penelitian dari Nebraska University yang mengatakan bahwa sup ayam bermanfaat sebagai anti radang dan meredakan gejala masuk angin.

2. Jeruk
Jeruk merupakan salah satu buahan yang mengandung vitamin C tertinggi diantara buahan lainnya sehingga tak heran apabila jeruk banyak dikonsumsi dengan cara dijus karena selain menyegarkan ternyata menyehatkan. Nah, ternyata vitamin C pada jeruk ini juga ampuh sebagai antioksidan yang melindungi tubuh dari berbagai serangan kuman penyakit dan infeksi sekaligus bisa meredakan gejala masuk angin.

3. Bawang Putih
Bawang putih selama ini hanya dikenal sebagai bumbu dapur yang digunakan untuk menyedapkan masakan, padahal selain itu ternyata bawang putih memilik khasiat yang luar biasa untuk kesehatan maupun kecantikan kulit. Kandungan alicin pada bawang putih terbukti sangat ampuh sebagai penangkal bakteri dan jamur sehingga bisa diandalkan untuk mengusir masuk angin. Bahkan bawang putih merupakan antibiotik alami yang bisa menambah kekebalan daya tahan tubuh.

4. Jahe
Jahe sudah dikenal sejak dahulu sebagai tanaman obat yang ampuh untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan diantaranya bisa meredak mual hingga mengobati infeksi saluran nafas. Nah, jahe ini biasanya dijadikan minuman untuk menghangatkan perut sehingga kita terhindar dari masuk angin.

Nah itulah 4 makanan yang ampuh untuk mengobati masuk angin sehingga Anda tidak perlu khawatir dan  sedikit-sedikit minum obat karena begitu banyak bahan alami disekitar kita yang bisa dijadikan sebagai obat.




Halaman Berikutnya
loading...

0 Response to "4 Makanan Yang Ampuh Untuk Mengobati Masuk Angin"

Post a Comment