Ular Piton Ini Tewas Setelah Menelan Landak

Seekor ular piton batu Afrika di Port Shepstone, Afrika Selatan ditemukan mati dengan kondisi perut yang menggelembung, hal ini merupakan pertanda bahwa hewan melata tersebut baru saja memakan mangsanya. Ular sepanjang 4 meter tersebut ditemukan oleh Manajer cagar alam Danau Eland, tergeletak di bawah sebuah batu.

Walaupun belum diketahui pasti penyebab kematian dari si ular tersebut tetapi dari kondisinya terlihat bahwa banyak duri landak yang menancap didalam tubuhnya.


Ular Piton Ini Tewas Setelah Menelan Landak

"Penyebab pasti kematian ular ini belum diketahui. Namun, banyak duri landak yang menancap di dalam perutnya," kata manajer cagar alam, Jennifer Fuller.

Benar saja ketika para petugas membelah perut ular tersebut guna memastikan penyebab kematiannya, mereka menemukan seekor landak dengan berat kurang lebih 15 kilogram didalam perut hewan melata tersebut. Selain itu, Ia juga mengatakan duri landak tersebut telah banyak menancap didalam perut ular itu.

Meski demikian, Jennifer tidak bisa memastikan apakah duri tersebut yang menyebabkan ular piton tersebut mati karena bisa jadi ada opsi lain.

"Ular ini nampaknya terjatuh dari tebing. Namun kami belum tahu apakah dia sudah mati sebelum jatuh atau akibat terjatuh maka duri-duri landak itu menancap di perutnya," ujar Jennifer.

Seperti yang kita ketahui, landak mempunyai duri-duri yang tajam sehingga tak heran apabila banyak binatang yang menghindari hewan yang satu ini apalagi duri-duri tersebut telah berdiri tegak.  Namun sayangnya hewan seperti ular tidak bisa melihat duri tersebut karena hewan melata yang satu ini mengandalkan panas tubuh atau mekanisme sensor kimia untuk menyergap mangsa di malam hari. Hhhhm mungkin kali ini si ular sedang sial dan salah dalam memilih mangsa.




Halaman Berikutnya
loading...

0 Response to "Ular Piton Ini Tewas Setelah Menelan Landak"

Post a Comment