6 Bahan Alami Yang Bisa Mengatasi Batuk Kering

Musim yang tak menentu belakangan ini membuat cuaca tak bisa diprediksi sehingga tak heran apabila banyak orang yang jatuh sakit. Penyakit langganan ketika musim berganti biasanya adalah deman, batuk dan flu.  Tentunya sangat menyebalkan sekali apabila kita sedang sakit terutama batuk, selain menganggu aktivitas juga sangat menganggu orang yang berada disekitar kita sehingga kita tidak maksimal dalam menjalani pekerjaan.

6 Bahan Alami Yang Bisa Mengatasi Batuk Kering

Batuk terbagi menjadi 2 jenis, yaitu batuk produktif dan nonproduktif. Batuk produktif adalah batuk yang berdahak kalau batuk nonproduktif yaitu batuk yang kering. Nah batuk kering inilah yang sangat menyiksa, dada terasa sesak dan sakit. Bagaimana cara menyembuhkannya?  Mudah tidak usah khawatir karena beberapa bahan alami rumahan di bawah ini bisa dijadikan obat alami untuk mengatasi batuk kering.  Penasaran ? yuk mari kita simak tulisan dibawah ini.

1. Jahe
Jahe bermanfaat untuk menyembuhkan batuk kering anda. jahe akan melegahkan penapasan anda dan anda pun terbebas dari batuk yang menyiksa. Cara membuat ramuan jahe, potong tipis-tipis jahe lalu cincang halus. Kemudian rebus jahe tersebut kurang lebih satu jam, jangan lupa untuk menambahkan sedikit gula agar rasa ramuan jahe menjadi segar dan nikmat. Setelah semua selesai lalu konsumsi ramuan tersebut. supaya khasiatnya anda dapatkan konsumsi ramuan jahe dua kali sehari.

2. Almond dan madu
Almond dan madu juga menjadi salah satu obat alami untuk mengatasi batu kering. Caranya ambil almond lalu rendam semalam setelah itu tumbuk hingga halus, campurkan satu sendok madu dan konsumsi almond yang dihaluskan dan dicampur madu tersebut sekali sehari. Dan rasakan hasilnya.

3. Susu dan madu
Jika anda menderita batuk kering, cobalah untuk mengkonsumsi susu dan madu sebelum tidur. Buat segelas susu hangat kemudian tambahkan satu sendok makan madu setelah itu konsumsilah. Hasilnya pagi anda akan terasa nyaman dan anda terbebas dari rasa sakit tenggorokkan yang menyiksa anda.

4. Bawang merah
Bawang merah juga ampuh untuk menyembuhkan batuk kering. Caranya iris bawang menjadi bagian yang terkecil atau mungkin anda bisa membuat jus bawang merah dengan dikombinasikan dengan madu. Hal itu malah akan mempercepat penyembuhan batuk kering anda.

5. Lemon
Seperti kita ketahui lemon merupakan buah yang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi sehingga dapat menguatkan sistem kekebalan tubuh. jadi bagi anda yang menderita batuk coco sekali jika mengonsumsi lemon, caranya peras air lemon satu sendok dan tambahkan juga madu sebanyak sendok teh lalu komsumsi secara berulang sampai batuk anda sembuh.

6. Kunyit dan lada hitam
Untuk membuat ramuan dari kunyit dan lada hitam, caranya rebus secangkir air lalu tambahkan satu sendok teh kunyit kemudian tambahkan bubuk kayu manis dan jangan lupa satu sendok teh lada hitam. Ketika ketiga bahan tersebut sudah tercampur konsumsi ramuan tersebut tiga kali sehari. Batuk kering anda akan sembuh dan hilang.

Nah bagi anda yang saat ini sedang menderita batuk nonprouktif atau batuk kering silahkan untuk mencoba bahan-bahan alami tersebut untuk menyembuhkannya.



Halaman Berikutnya
loading...

0 Response to "6 Bahan Alami Yang Bisa Mengatasi Batuk Kering"

Post a Comment