10 Bahan Alami Yang Bisa Mencerahkan Kulit

Kulit putih, cerah alami adalah salah satu keinginan setiap wanita. karena memiliki kulit cantik itu sangat perlu dan penting selain itu kulit cerah dapat membantu penampilan menjadi lebih baik dan tidak terlihat kusam, itulah sebabnya banyak orang yang merelakan mengeluarkan banyak uang agar kulitnya terlihat putih merona.

10 Bahan Alami Yang Bisa Mencerahkan Kulit

Untuk apa susah payah? Padahal untuk mendapatkan kulit putih bisa saja dilakukan sendiri dirumah. Hah, apa iya? Menggunakan obat apa? Ya, tidak perlu obat-obatan dong ladies. Anda bisa kok menggunakan bahan alami untuk menjadikan kulit anda lebih cerah dan putih.Bahan alami yang seperti apa dan bagaimana?

Daripada penasaran, yuk langsung saja kita simak apa saja sih bahan alami yang bisa digunakan untuk mencerahkan kulit. Berikut ulasannya :

1. Air Lemon
Menggunakan air lemon dapat membuat kulit wajah anda bertambah cerah. Bukan hanya itu air lemon juga dapat mencegah penuaan dini serta komedo dan keriput. Hal ini disebabkan karena lemon mengandung vitamin C yang dapat dengan cepat mencerahkan kulit. Nah air lemon tidak kalahkan dengan bahan kosmetik yang katanya bisa mencerahkan dan menyehatkan wajah?

Kalau bahan kosmetik sudah pasti ada yang tercampur bahan kimia namun jika menggunakan air lemon tentu tidak berbahaya dan menjanjikan. Selain itu bukan hanya air lemon tetapi buah yang mengandung vitamin C juga bisa dijadikan bahan untuk mencerahan kulit. Tidak percaya? Coba saja.

2. Kentang
Kentan bermanfaat untuk mencerahkan kulit bahkan kentang juga ampuh untu menghapus bekas luka dikulit. Caranya iris kentang, kemudian pijatkan kekulit anda secara lembut dan ringa agar kulit terasa lembut dan halus. Jadi tidak perlu pusing untuk mencerahkan kulit, cukup gunakan kentang untuk mendapatkan hasil yang baik lakukan secara rutin.

3. Teh
Teh memiliki kandungan polifenol sehingga sangat ampuh untuk mengurangi bekas luka bakar atau kulit yang kasar. Dan tidak hanya itu secara rutin memakai teh maka kecerahan kulit akan meningkat.

4. Cokelat Hitam
Bukan hanya bermanfaat untuk tubuh namun cokelat hitam juga mampu membantu pencerahan kulit. Dengan antioksidan yang luar biasa didalam nya akan memberikan sensasi pada kulit anda, yang tadi nya kulit hitam bisa menjadi cerah dengan mengonsumsi beberapa batang cokelat.

5. Buah atau Sayur Bewarna Merah dan Kuning
Buah dan sayur merah dan kuning seperti, wortel, mangga, dan labu juga dapat membantu kulit anda terlihat cerah. Dengan kandungan antioksidan didalamnya mampu meningkatkan daya tahan kulit sehingga kulit tampa lebih cerah dari pada sebelumnya.

6. Kedelai
Selain itu kedelai juga adalah salah satu bahan alami yang bisa anda gunakan untuk membuat kulit terlihat putih dan cerah. Makanan alami ini mampu mencegah penuaan sebagai tindakan isoflavon dan phytoestrogen sehingga kulit terlihat tetap muda dan sehat. Untuk mendapatkan hasil maksimal cobalah untuk mengonsumsi tahu dan susu kedelai. Buktikan hasilnya sendiri.

7. Pepaya
dengan kandungan enzim didalmnya, pepaya juga mampu membunuh sel-sel mati pada kulit. Selain itu pepaya dapat mengangkat kotoran dikulit sehingga kulit akan nampak lebih cerah dan putih.

8. Tomat
Untuk menghilangkan jerawat pada wajah anda. gunakan tomat untuk membasmi nya, selain jerawat hilang tomat juga dapat menghilangkan bekas luka bakar dan bisa mencerahkan kulit kusam anda.

9. Pisang
Selain bermanfaat untuk melancarkan pencernaan, pisang juga dapat mencegah penuaan pada kulit. Dan vitani A, B dan E nya dapat membantu mencerahkan kulit anda.

10. Almond dan Madu
Campurkan sesendok minyak almond dan satu sendok madu, kemudian tambahkan sedikit susu dan sesendok jus lemon lalu aduk hingga rata. Setelah itu gunakan sebagai masker, biarkan mengering selama 15 menit kemudia bilas dengan air bersih. Hal ini berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit anda.

Nah itulah 10 cara alami yang bisa anda gunakan untuk membuat kulit anda terlihat cerah dan putih dan yang pasti sudah jelas aman dan tidak berbahaya. Jadi tidak perlu memakai kosmetik yang belum tentu aman penggunaannya. Silahkan mencoba dan semoga bermanfaat.


Halaman Berikutnya

0 Response to "10 Bahan Alami Yang Bisa Mencerahkan Kulit"

Post a Comment