Hati-Hati, 5 Penyakit Ini Ditularkan Oleh Hewan Peliharaan

Memelihara hewan dirumah itu adalah hal yang menyenangkan, selain banyak memberikan manfaat hewan peliharaan juga bisa menemani kita disaat kita sendirian atau tidak punya teman untuk bermain. Hewan tersebut seperti kucing dan anjing, dengan kelucuan hewan tersebut tak jarang banyak keluarga yang ingin memeliharanya.

5 Penyakit Ini  Ditularkan Oleh Hewan Peliharaan
Namun harus kita ketahui bahwa tak semua hewan peliharaan bisa membawa dampak positif tetapi banyak hal negatif yang dibawa oleh kucing dan anjing seperti menularkan penyakit-penyakit ketubuh kita. Apa saja penyakit-penyakit tersebut? Yuk langsung saja kita simak ulasan berikut ini :

1. Kuman perut
Hewan peliharaan seperti kucing dan anjing acapkali membawa kuman dan bakteri masuk kedalam rumah sehingga berdampak pada tubuh kebanyakan dari pemilik rumah mengalami sakit perut. Hal ini disebabkan oleh bakteri dari feses yang berpindah ketangan melalui aktivitas sehari-hari sehingga masuk kedalam mulut.

Maksud bakteri dari feses itu bukan berarti anda menyentuh feses dari hewan itu tetapi hewan yang setelah mengeluarkan feses kemudian menduduki kasur anda dan tanpa anda sadari anda telah menyentuh atau tidur bekas kotoran kucing. Hal ini lah yang harus anda wapadai, cobalah untuk mencuci tangan setiap kali ingin makan.

2. Demam cakar kucing
Dengan akrabnya kita bersama hewan peliharaan membuat kita ingin bercanda setiap hari bersama hewan itu. Namun bagaimana jika kucing mencakar tangan atau kaki anda? nah ini harus diwaspadai ya guys karena jika luka cakarannya dalam anda bisa terkena bartonella yang mana menjadikan anda demam dan terjadi pembekkan kelenjar getah bening.

Hal ini disebabkan oleh bakteri yang menempel dikuku kucing dan berpindah ketubuh lewat cakaran kucing, jadi anda harus menjaga kebersihan kucing anda ya guys dan jangan lupa untuk memberi obat agar kucing bebas dari kutu.

3. Kurap
Waspadai kucing anda yang terinfeksi kurap. Kurap dapat terjadi karena jamur yang dibawa oleh kucing jika kucing anda memiliki ciri-ciri kurap maka cepatlah untuk membawanya kedokter hewan sebelum penyakit itu menyebar pada anda.

4. Parasit
Hati-hati dengan parasit dari hewan peliharaan anda. parasit itu tidak terlihat dia hidup di feses hewan peliharan anda seperti kucing dan anjing. Jadi sipapun yang terinfeksi parasit ini maka akan mengalami diare. Nah perlu sekali kan menjaga kebersihan hewan peliharaan anda? dan setelah itu cucilah tangan menggunakan sabun agar anda terbebas dari parasit yang ditularkan dari feses hewan tersebut.

5. Meningitis
Jangan membiarkan hewan peliharaan menjilat atau menggigit bagian hidung, mulut dan mata anda karena itu akan berbahaya bagi tubuh anda. seseorang yang sering dijilat oleh kucing atau anjing maka mereka rentan terinfeksi penyakit meningitis dan biasanya hal ini menimbulkan gejala pembengkakan kelenjar getah bening dan demam.

Baca Juga:
  1.   8 Kebiasaan Baik Yang Bisa Memperpanjang Umur
  2. 4 Dampak Negatif Akibat Kurang Tidur Yang Jarang Diketahui
Memiliki hewan peliharaan boleh namun harus diperhatikan juga kebersihannya agar kesehatan hewan terjaga dan kesehatan tubuh kita juga terjaga. Sudah tahukan dampak-dampak dari memelihara hewan bagi tubuh anda? mulai dari sekarang cobalah untuk memperhatikan kesehatan dan kebersihan hewan peliharaan anda.



Halaman Berikutnya
loading...

0 Response to "Hati-Hati, 5 Penyakit Ini Ditularkan Oleh Hewan Peliharaan"

Post a Comment