8 Kebiasaan Baik Yang Bisa Memperpanjang Umur

loading...
Memiliki tubuh yang sehat dan panjang umur adalah keinginan setiap orang. Namun seperti yang kita ketahui bahwa setiap manusia tidak bisa memprediksi umur nya. Allah bisa kapan saja mencabut nyawa seseorang. Dengan itu manfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk merawat kesehatan tubuh anda.

kebiasaan sepele yang bisa memperpanjang umur

Namun jika ingin sehat dan panjang umur anda dapat merawat dan menjaga kesehatan tubuh anda dengan cara memperhatikan makanan dan kegitan anda sehari-hari. Ada beberapa kebiasaan yang bisa anda lakukan agar tubuh tetap sehat dan anda terhindar dari penyakit-penyakit sehingga hal ini dapat membuat anda panjang umur. Apa saja sih kebiasaan itu? Yuk langsung saja kita simak ulasan berikut ini :

1. Makan Cokelat
Konsumsi coklat adalah salah satu makanan yang dapat membuat anda panjang umur. Karena zat antioksidan pada cokelat dapat mencegah penyakit jantung dan sel penyebab penyakit kanker. Jadi cokelat ini sangat baik untuk kesehatan tubuh, jika anda mau merawat tubuh dan anda pun terbebas dari penyakit sehingga dapat memanjangkan umur anda. karena anda telah menjalani hidup dengan sehat.

2. Tetaplah Bergembira
Nah kebiasaan yang satu ini harus anda lakukan, karena orang yang selalu bergembira adalah orang-orang yang terbebas dari stres. Sehingga mereka menjalani hidup dengan suka cita tanpa sedikitpun memikirkan kesedihan didalam hidup mereka. lagipula orang yang senantiasa bergembira dapat mengontrol emosi dan terhindar dari tekanan darah rendah. Dan hasilnya mereka tetap hidup sehat dan panjanga umur.

3. Makan Kacang-Kacangan
Mengkonsumsi kacang mede juga dapat memberikan kesehatan pada tubuh sehingga tubuh terbebas dari penyakit dan dipercaya untuk memanjangkan umur seseorang. Karena kacang mede dapat menurunan resiko penyakit jantung,kanker, dan paru-paru. Sangat bagus bukan untuk dikonsumsi?

4. Kurangi Duduk di Depan Komputer
Ingin hidup sehat? Jangan terlalu lama duduk didepan komputer. Karena duduk terlalu lama dapat memicu berbagai penyakit seperti sakit pinggang,batu ginjal dan masih banyak lagi. Jadi usahakan setelah 3 jam duduk didepan komputer, berdiri sejenak untuk melakukan perenggangan pada otot. Dan jangan lupa untuk mengonsumsi air putih secukupnya.

5. Jangan Lupa Olahraga
Selain itu anda juga dapat berolahraga untuk memastikan agar tubuh anda tetap sehat dan bugar. Sehingga penyakit tidak berani menghampiri tubuh anda. selain itu berolahraga dapat memproduksi hormon endorphin sehingga anda terbebas dari stress.

6. Tidur Yang Nyenyak
Pastikan tidur anda 8 jam sehari. Karena dengan ini akan menjadikan diri anda lebih baik dan sistem imun tubuh akan terjaga. Sehingga anda akan terhindar dari berbagai macam penyakit.

7. Kurangi Karbohidrat
Hindari makanan yang terlalu tinggi mengandung karbohidrat seperti, kentang, ubi, jagung. Karena ini tidak terlalu baik untuk kesehatan tubuh anda.

8. Hindari Rokok
Sebisa muingkin hindari yang namanya rokok. Karena rokok dapat menyebabkan berbagai penyakit. Bukan bagi perokok saja yang membahayakan namun jika seseorang yang menghirup asap rokok juga akan terkena penyakit-penyakit. 

Nah jadi jika kalian ingin hidup tetap sehat dan panjang umur. Maka lakukanlah kebiasaan-kebiasaan diatas. Anda akan tetap nyaman menjalankan aktivitas dengan tubuh yang sehat dan kuat. Karena tidak ada beban penyakit yang harus anda derita. “Hidup sehat? Mulai dari sekarang”. Semoga bermanfaat.
loading...


Halaman Berikutnya

1 Response to "8 Kebiasaan Baik Yang Bisa Memperpanjang Umur"