6 Khasiat Tersembunyi Kangkung Bagi Kesehatan

loading...
Siapa sih yang tidak tahu sama sayur kangkung? Ya anda semua pasti tahu, karena kangkung merupakan sayuran hijau yang sering dikonsumsi setiap keluarga. Kangkung biasanya sering dibuat untuk peneman lauk tempe atau ikan, waw sepertinya itu lezat bukan? kangkung juga menjadi kegemaran bagi anak-anak, usia muda maupun tua.

Jadi bagi anda yang suka mengonsumsi  sayur kangkung, pilihan anda tepat karena banyak hal yang bermanfaat yang didapatkan dari kangkung. Bagi anda yang tidak suka mengonsumsi kangkung yuk dicoba, karena banyak manfaat kesehatan yang bisa anda dapatkan. Apa saja sih manfaat dari kangkung itu sendiri?

Manfaat Kangkung Bagi Kesehatan

Dari pada bertanya-tanya yuk langsung saja simak ulasan berikut ini :

1. Mengurangi kolesterol
Bagi anda yang bermasalah dengan kolestorl maka dianjurkan untuk mengonsumsi sayur kangkung, karena kangkung dapat menurunkan kolestrol secara alami. Jadi tidak perlu anda mengonsumsi obat yang bisa menurunkan kolestrol, cukup konsumsi kangkung. Dan anda akan temukan hasilnya.

2. Penyakit kuning dan hati
Seperti kita ketahui kangkung adalah sayuran yang enak untuk disantap, selain itu angkung juga berfungsi untuk mengobati penyakit kunig dan hati. Para peneliti sudah membuktika bahwa kangkung memiliki sifat antioksidan sehingga dapat mencegah terjadinya kerusakan hati. Nah jika anda mengonsumsiii kangkung maka hati anda akan terjaga dan tetap sehat.

3. Mengobati anemia
Anda anemia? Jangan risau kangkung dapat menjadi alternatif untuk menambah tekanan darah anda karena didalam kangkung kaya akan zat besi yang siap untuk memasukkan mineral penting kedalam tubuh sehingga sel darah merah lancar dan sangat baik untuk pembentukan hemoglobin. Jadi tunggu apalagi silahkan dikonsumsi sayuran hijaunya.

4. Mengobati gangguan pencernaan dan sembelit
Kangkung dapat dijadikan alternatif pencahar untuk melancarkan pencernaan sehingga bagi anda yang sering mengalami masalah pencernaan jangan susah payah mencari obat. Cukup konsumsi kangkung dan siap untuk melancarkan pencernaan anda.

5. Anti-diabetes
Ingin bebas dari penyakit deabetes? Ayo konsumsi kangkung rutin setiap hari. Hal ini akan membantu anda terhindar dari resiko diabetes. Namun jika seorang wanita yang sudah terkena diabetes tidak perlu takut, konsumsi rutin kangkung agar diabetes berkurang.

6. Mencegah kanker
Tidak hanya penyakit diatas tetapi kangkung juga mampu sebagai penangkal kanker , terutama kanker kulit.

Nah itulah 6 manfaat sayur kangkung yang harus anda ketahui.  Jangan lupa untuk mengonsumsi sayur tersebut secara rutin jika ingin tetap sehat. Konsumsilah yang cukup dan jangan berlebihan karena sesuatu yang dimakan secara berlebihan tidak baik bagi kesehatan.
loading...


Halaman Berikutnya

0 Response to "6 Khasiat Tersembunyi Kangkung Bagi Kesehatan"

Post a Comment