Sembilan Kemuliaan Ibu Hamil Dalam Pandangan Islam

loading...
Ibu adalah wanita yang sangat-sangat luar biasa kasih sayangnya. Dia mengandung dan melahirkan tanpa beban, meski dia merasakan sakit yang luar biasa tapi dia menyambutmu dengan wajah bahagia. Meski nyawa taruhannya, ibu tidak pernah takut demi bisa melihat buah hati yang dikandungnya dan ditunggu-tunggu akan kehadirannya.
 
Sembilan Kemuliaan Ibu Hamil Dalam Pandangan Islam


Perjuangan tak berhenti pada saat lahir saja, tapi berkelanjutan menjaga sianak dari siang sampai malam, kemudian siang lagi sampai malam lagi, itulah pengorbanan ibu yang tanpa tanda jasa. Sampai kamu beranjak dewasa dia juga masih memberimu kasih sayang yang tak terhingga. Hal ini karena hati seorang ibu sangat peka dan lembut sehingga dia selalu ingin membuat anaknya tumbuh cerdas dan bahagia.

Sebab itulah ibu memiliki kedudukan yang sangat mulia disis Allah. Dengan pengorbanan yang tanpa lelah darinya akan dibayar pantas oleh Allah. Nah apasaja sih kemuliaan yang diberi Allah kepada seorang ibu? Yuk simak sembilan kemuliaan ibu dalam pandangan islam. Berikut ulasannya :

1. Dua rakaat solat wanita yang hamil lebih baik dari 80 rakaat solat wanita yang tidak hamil, Masyaallah begitu besar balasan dari Allah untuk seorang ibu.

2.Pada siang hari, seorang ibu hamil mendapat pahala puasa sedangkan di malam harinya ia mendapat pahala shalat.

3. Pada saat melahirkan, seorang Ibu mendapat pahala 70 tahun shalat dan puasa. Sedangkan untuk kesakitan yang dialami, Allah mengganjar kesakitan satu urat dengan satu pahala haji. Ternyata pengorbanan seorang ibu sangat besar pahalanya.

4. Jika seorang ibu meninggal dalam masa 40 hari setelah melahirkan, maka ia mati syahid.

5. Seorang ibu yang menyusui anaknya mendapat satu pahala dari setiap titik yang ia berikan pada anaknya.

6. Jika seorang ibu memberi susu pada anaknya yang menangis, maka Allah mengganjarnya dengan pahala satu tahun shalat dan puasa.

7. Jika seorang ibu  menunaikan kewajibannya menyusui selama dua setengah tahun, maka malaikat di langit langsung menyebarkan berita bahwa surga wajib baginya. Masyaallah

8. Ketika seorang ibu tidak tidur dengan nyenyak karena menjaga anaknya yang sakit, maka ia mendapat pahala setara dengan pahala membebaskan 20 orang hamba sahaya.

9. Seorang ibu yang kurang tidur karena menjaga anak yang sakit akan diampunkan seluruh dosanya dan jika ia menghibur anaknya yang sakit, Allah beri padanya pahala 12 tahun ibadah.

Masyaallah, itulah sembilan kemuliaan untuk seorang ibu. Pengorbanannya tanpa tanda jasa, dia memiliki segala perangkat untuk hamil, melahirkan dan menyusui. Allah SWT sudah memberikan kekuasaannya kepada seorang wanita sehingga bisa terjadinya proses penciptaan manusia. Yang mana proses tersebut mengharuskan wanita melewati kesusahan dan pengorbanan yang luar biasa. Namun meski seperti itu, Allah memberikan ganjaran yang setimpal juga dengan apa yang dirasakan oleh wanita. Sayangi ibumu sebagaimana dia menyayangimu tanpa mengharap imbalan sedikitpun dari mu. Semoga bermanfaat.
loading...


Halaman Berikutnya

0 Response to "Sembilan Kemuliaan Ibu Hamil Dalam Pandangan Islam"

Post a Comment