5 Olahraga Ringan Bagi Orang Sibuk

loading...
Berolahraga tiga kali dalam seminggu adalah rutinitas yang harus dilakukan oleh setiap orang. Karena menjaga kebugaran tubuh sangat penting, selain itu olahraga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Namun hal ini seringkali tidak bisa dilakukan oleh orang-orang yang mempunyai kesibukan setiap harinya, seperti seseorang yang mempuyai pekerjaan yang harus diselesaikan atau orang yang bekerja sebagai aktivis mereka tak punya banyak waktu untuk berolahraga.

Olahraga Bagi Orang Sibuk

Disamping itu ada juga sebagian orang yang mempunyai banyak waktu tetapi malas untuk melakukan olahraga. Orang-orang seperti inilah yang sangat rentan dengan masalah-masalah dengan bentuk badan, merasa tidak sehat dan sebagainya.

Namun ada tips bagi anda yang malas untuk melakukan olahraga dengan waktu yang lama. Anda dapat melakukan olahraga itu sembari melakukan aktivitas sehari-hari. Penasaran, apa saja tips-tips nya? Yuk langsung saja kita simak tips berikut ini:

1. Tegakkan punggung setiap kali melakukan aktivitas
Dimanapun anda berada cobalah untuk selalu menegakkan punggung anda saat duduk. Dan jangan membungkukkan punggung, hal ini akan membantu tulang punggung anda akan tetap lurus. Hal ini akan membantu untuk membentuk tubuh anda. dan manfaat lain yang akan didapat ketika bahu dan punggung anda sudah terbiasa tegak, maka anda akan merasa nyenyak saat tidur dan juga dapat menghilangkan sakit kepala.

Luruskan kaki anda, tegakkan bahu anda saat duduk. Jangan menyilangkan kaki saat duduk karena itu sangat berbahaya untuk perkembangan punggung anda. nah itu tips pertama yang bisa anda lakukan ketika anda malas untuk berolahraga, anda bisa melakukannya dalam aktivitas yang anda lakukan sehari-hari.

2. Sikat gigi sambil mengangkat kaki
Olahraga sambil sikat gigi? Ya bagi anda yang pemalas untuk melakukan olahraga silhkan lakukan didalam kamar mandi saat anda menggosok gigi. Menggosok gigi memerlukan waktu 5-7 menit, nah sembari menyikat gigi dapat anda selingi dengan mengangkat kaki kanan setinggi mungkin setelah itu lakukan juga terhadap kaki kiri maka akan anda dapatkan kebugaran pada bokong dan kaki anda. lakukan setiap pagi, karena hal ini sangat baik untuk mengencangkan bokong anda.

3. Sering berjalan kaki
Nah hal ini juga dapat anda lakukan guys, cobalah untuk melakukan aktivitas dengan berjalan kaki, misalnya pergi kewarung berjalan kaki tidak menggunakan kendaraan. Hal ini akan membantu anda akan tetap sehat. Atau mungkin anda dapat melakukannya dengan cara naik turun tangga dirumah anda. tapi tetap harus diperhatikan ya guys, jika salah melakukannya maka efek nya akan membuat kaki anda terasa sakit saat berjalan.

4. Lakukan pekerjaan rumah dengan senang hati
Jika anda malas untuk berolahraga maka cukup lakukan pekerjaan rumah dengan senang hati. Lakukan hal-hal seperti yang biasa nya anda kerjakan dirumah misalnya, mencuci piring atau mengepel. Hal itu akan menjaga otot-otot anda dan dapat mengencangkan perut,pantat dan juga dapat membentuk tubuh anda. karena pekerjaan rumah juga bisa disebut dengan olahraga karena dengan segala aktivitasnya dapat menyehatkan tubuh anda.

5. Push-up sederhana
Cobalah untuk melakukan push-up setiap pagi saat anda bangun tidur. Karena dengan push-up dapat menjaga kebugaran tubuh anda. jadikan push-up ini menjadi rutinitas sehari-hari, karena melakukannya tidak memakan banyak waktu. Hanya sedikit waktu yang diperlukan untuk melakukan hal ini. Jadi sangat tidak mengganggu jika hal ini dibiasakan. Dimanapun berada anda dapat melakukan cara ini. Dan hasil nya anda akan merasakan perubahan yang sehat pada tubuh anda.

Baca Juga:

  1. 3 Cara Alami Untuk Atasi Sembelit
  2. 3 Kebiasaan Sepele yang Bisa Menganggu Kesehatan Mata

Itulah tadi 5 tips yang dapat anda lakukan ketika anda malas untuk berolahraga dengan memakan waktu yang lama. Mudah bukan? karena hal ini dilakukan sembari aktivitas anda sehari-hari, jadi saya rasa itu tidak begitu sulit kan bagi anda? jadi silahkan dicoba ya. Semoga bermanfaat.
loading...


Halaman Berikutnya

0 Response to "5 Olahraga Ringan Bagi Orang Sibuk"

Post a Comment