3 Kebiasaan Sepele yang Bisa Menganggu Kesehatan Mata

loading...
Mata adalah salah satu organ tubuh yang dianugrahkan oleh Allah SWT. Mata kita juga adalah bagian dari organ tubuh yang sangat indah, dengan ada nya mata kita bisa melihat disetiap titik keindahan alam. Oleh sebab itu manusia harus bersyukur dan menjaga kepercayaan yang telah diberikan tuhan kepada nya.

3 Kebiasaan Sepele yang merusak mata

Namun terkadang disetiap sela kesibukan dan aktivitas sehari-hari membuat mata anda terlalu lelah sehingga berdampak tidak baik untuk mata. Banyak hal yang terjadi pada mata jika anda terus-menerus melakukan hal ini. Apa saja sih aktivitas yang anda lakukan dapat berdampak pada mata anda? yuk langsung saja kita simak ulasan berikut ini :

1. Menyentuh dan mengucek mata
Setiap kali aktivitas yang kita lakukan seringkali tanpa kita sadari banyak hal yang masuk kedalam mata misalnya, debu. Hal ini lah yang membuat mata kita menjadi gatal dan terkadang kita menyentuh dan mengucek mata kita. Namun tahukah anda jika mengucek mata tidak baik untu mata anda? jadi solusi nya jika mata anda terasa gatal cobalah untuk memejamkan mata dan gosok bagian luar kelopak mata agar terhindar dari iritasi mata dan mata pun tetap sehat dan indah.

2. Melihat layar elektronik atau gadget seharian (dan semalaman)
Nah hal yang satu ini adalah hal yang sangat susah untuk anda hindari, dengan aktivitas seharian yang mengharuskan anda berhadapan dengan benda-benda ini seperti, komputer dan HP. Hal inilah yang akan membuat mata anda terlalu lelah sehingga dapat menurunkan kemampuan mata dalam bekerja.

Jadi jika anda ingin menjaga mata agar tetap sehat walaupun setiap hari nya anda harus berhadapan dengan benda-benda ini, disarankan untuk mengonsumsi buah dan sayur karena didalam buah dan sayur kaya akan vitamin-vitamin yang mampu menjaga mata anda.

3. Mengandalkan obat tetes mata
Obat mata memang menjadi salah satu alternatif untuk pengobatan mata merah dan gatal. Namun harus anda tahu terlalu sering menggunakan obat tetes mata tidak selalu baik untuk mata, dengan kandungan vosokonstriktor didalalmnya dapat mengecilkan pembuluh darah sehingga penggunaan obat tetes mata hanya memberikan pengobatan yang sesaat saja. Namun jika digunakan dalam waktu jangka lama akan dapat merusak mata anda.

Nah sudah tahukan hal yang dapat merusak mata anda? jadi hindari sebisa mungkin melakukan hal-hal di atas, karena mata kita sangat berharga jika di sia-siakan. Kosumsi juga buah dan sayuran untuk menjaga mata anda agar tetap sehat dan indah. Semoga bermanfaat.
loading...


Halaman Berikutnya

0 Response to "3 Kebiasaan Sepele yang Bisa Menganggu Kesehatan Mata"

Post a Comment