3 Cara Alami Untuk Atasi Sembelit

Sembelit? Ya kondisi seperti ini pasti sudah pernah terjadi pada kita semua. Sembelit adalah suatu kondisi dimana kita tidak lancar membuang air besar. Hal ini biasa nya dikarenakan feses yang keras dan sangat susah untuk dikeluarkan dan akan terasa sakit ketika kita membuang air besar. Biasanya hal ini seringkali dianggap remeh oleh sebagian orang, tapi tanpa mereka sadari bahwa kondisi seperti ini akan berdampak pada penyakit-penyakit yang serius.

Cara Mengatasi Sembelit

Sembelit ini terjadi karena adanya penyumbatan pada usus besar atau rektum. Selain itu kurang mengonsumsi serat, buah dan sayuran juga menjadi pemicu datangnya sembelit. Penderita sembelit seringkali mengeluhkan rasa sakit. bahkan jika dibiar-biarkan terus menerus sembelit akan menimbulkan wasir dan penyakit kanker.

Nah bagi anda yang menderita sembelit, ada pengobatan tradisional yang dapat anda lakukan. Apa saja obat-obatan tradisional yang dapat mengobati sembelit dan dapat memperlancar buang air besar sehingga sewaktu membuang air besar tidak merasakan sakit? yuk langsung saja kita simak ulasan dibawah ini :

1. Kejibeling
Kejibeling dapat dipercaya untuk pengobatan sembelit anda. karena kejibeling memiliki efek pencahar yang sangat baik sehingga dapat dijadikan untuk alternatif pengobatan sembelit. Caranya ambil setengah genggam daun kejibeling, cuci bersi kemudian rebus dengan menggunakan 2 gelas air. Selesai direbus biarkan hingga terasa hangat kemudian disaring dan minum ramuan tersebut. Hasilnya sembelit pun akan hilang da anda dapat menjalani aktivitas sehari-hari tanpa terganggu oleh sembelit.

2. Daun Wungu
Cara membuat ramuan dari bahan wungu ini sangat simple, yaitu ambil beberapa lembar daun wungu kemudian rebus, setelah merebus saring ramuan, tunggu ramuannya agak dingin dan langsung diminum. Cara ini sangat ampuh untuk menyembuhkan sembelit anda. dengan kandungan zat saponin, alkaloid non toksis, glikosod, steroid dan tanin didalamnya daun wungu mampu untuk

3. Lidah Buaya
Tak kalah dengan kejibeling dan daun wungu, lidah buaya juga cara tradisional yang mampu menyembuhkan penderita sembelit. Disamping kemanfaatannya mampu menjaga kesehatan rambut da kecantikan wajah, lidah buaya juga berperan untuk penyembuhan penyakit sembelit. Caranya ambil isi lidah buaya, kemudian seduh menggunakan air panas.dan teteskan 2 sendok makan madu lalu minum hingga rasa sembelit hilang.

Namun harus anda tahu, bahwa lidah buaya tidak boleh digunakan begitu saja. Konsumsi lidah buaya disertai dengan konsultasi kepada kesehatan terdekat. Karena jika tidak hati-hati mengkonsumsinya maka lidah buaya akan menimbulkan diare dan keram usus.

Nah jadi bagi anda menjaga kesehatan itu sangat perlu ya. Jika terus dibiar-biarkan maka anda telah mempersulit diri anda sendiri. Jadi mulailah hidup sehat dan jaga pola makan anda agar tidak terserang berbagai penyakit. Itulah tadi 3 cara pengobatan tradisional yang dapat mengatasi sembelit anda. silahkan mencoba dan semoga bermanfaat.



Halaman Berikutnya
loading...

0 Response to "3 Cara Alami Untuk Atasi Sembelit"

Post a Comment