4 Manfaat Buah Aprikot Bagi Kesehatan Tubuh

Kalian sudah pasti tahu kan dengan buah Aprikot? Buah aprikot adalah buah asli dari cina. Namun buah aprikot juga sangat mudah ditemukan dindonesia. Buah ini sangat baik untuk memenuhi kebutuhan gizi anda. karena banyak sekali vitamin dan nutrisi yang terkandung didalam buah yang satu ini.

4 Manfaat Buah Aprikot Bagi Kesehatan Tubuh

Sehingga dapat menjadikan anda lebih sehat dan merasa nyaman, karena vitamin yang masuk dalam tubuh anda akan cukup setelah mengonsumsi buah aprikot ini. Mau tahu khasiat yang terkandung dalam buah ini? Yuk langsung saja kita simak ulasan dibawah ini :

1. Vitamin A (Retinol)
Banyak mengonsumsi buah aprikot sangat baik untuk kesehatan mata anda. karena vitamin A yang terkandung didalamnya, mampu meningkatkan penglihatan anda. dan terlebih lagi buah aprikot sangat baik untuk ibu hamil, karena dapat meningkatkan perkembangan pada janin.

 Dan sangat banyak lagi manfaat dari buah aprikot ini, selain dapat menjaga kesehatan mata dan janin aprikot juga dapat mendukung sistem kekebalan tubuh dan menjaga kulit agar tetap terlihat sehat. Jadi aprikot ini sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan anda.

2. Serat
Serat sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk mendukung fungsi usus dan membantu mengurangi takanan darah. untuk itu anda pasti membutuhkan vitamin yang dapat membuat tubuh anda tetapa sehat. Namun tidak perlu galau, karena dengan mengonsumsi buah aprikot dapat membantu anda mendapatkan serat untuk tubuh. Karena aprikot banyak mengandung serat yang akan menjadikan fungsi usus tetap terjaga dan terbebas dari tekanan darah.

3. Vitamin C
Setiap orang pasti membutuhkan vitamin C untuk tubuh nya. Karena vitamin C sangat baik untuk mengurangi resiko penyakit jantung, tekanan darah tinggi, degerasi makula dan osteoarthritis. Dan vitamin C seperti ini dapat anda dapatkan di dalam buah aprikot.

Selain itu vitamin C bermanfaat untuk membantu melindungi sel-sel dari kerusakan akibat radikal bebas dan dapat mengurangi resiko kanker dan penyakit lainnya. Jadi bagi anda yang belum mengonsumsi buah aprikot maka konsumsilah dari sekarang karena buah ini akan sangat membantu kesehatan anda.

4. Kalium
Kalium sangat berperan penting bagi pembentukan tulang. Maka dari itu dengan mengonsumsi buah aprikot akan banyak mineral yang akan anda dapatkan. Karena senyawa ini sangat diperlukan untuk menjaga fungsi jantung. Selain itu dengan adanya kalium akan membantu anda menurunkan tekanan darah dan resiko stroke.

Baca Juga:

  1. 6 Manfaat Menakjubkan Dari Lada Hitam
  2. 3 Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan Tubuh

Itulah tadi 4 manfaat dari buah aprikot. Jadi bagi anda jangan lupa untuk mengonsumsi buah aprikot nya ya, untuk menjaga kestabilan tubuh anda. selamat mencoba dan semoga bermanfaat.



Halaman Berikutnya
loading...

0 Response to "4 Manfaat Buah Aprikot Bagi Kesehatan Tubuh"

Post a Comment