6 Manfaat Menakjubkan Dari Lada Hitam

Lada hitam adalah salah satu bahan dapur yang dapat digunakan untuk menambahkan rasa pada makanan. Banyak sekali manfaat pada jenis rempah yang satu ini. selain untuk penambah rasa, bumbu dapur ini sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh yaitu salah satunya bisa menyembuhkan beberapa penyakit ditubuh.

6 Manfaat Menakjubkan Dari Lada Hitam

Lada hitam dapat dijadikan sebagai obat tradisional, untuk beberapa penyakit yang kita derita. Untuk anda yang belum tahu khasiat dari lada hitam ini, yuk langsung saja kita simak 6 manfaat menakjubkan dari lada hitam 

1. Anti-kanker
Bagi anda penderita kanker disarankan mengonsumsi lada hitam karena lada hitam dapat mencegah penyakit kanker. Kandungan senyawa piperin didalam lada hitam mampu membantu mencegah perkembangan kanker didalam tubuh.

2. Scrub
Lada hitam sangat bermanfaat untuk merangsang sirkulasi darah dan dapat memberikan oksigen dan nutrisi kepermukaan kulit sehingga lada hitam baik digunakan untuk scrub. Lada hitam sangat bermanfaat bagi kulit anda dan sangat membantu mengelupaskan sel-sel kulit mati.

3. Obat pilek
Anda pilek? Nah lada hitam adalah salah satu alternatif nya untuk penyembuhan pilek tersebut. Lada hitam dapat mengencerkan lendir, karena lada hitam adalah dekongestan alami yang mengandung bahan kimia sehingga dapat mengatasi selaput lendir anda. dengan hal itu akan membuat hidung anda merasa lega dan mudah untuk bernafas. Konsumsi sayuran yang sudah diberi lada hitam, hal ini akan membantu mengatasi pilek anda.

4. Anti-bakteri
Jika anda digigit serangga atau binatang kecil lainnya, anda dapat menggunakan lada hitam untuk melawan infeksi akibat gigitan binatang tersebut. Karena lada hitam juga salah satu alat anti bakteri yang dapat membantu mengatasi infeksi.

5. Baik untuk jantung
Lada hitam dapat menurunkan kolestrol tinggi didalam tubuh sehingga sangat bagus untuk para penderita penyakit jantung.

6. Mengurangi berat badan
Lapisan luar lada hitam sangat baik untuk memecahkan sel-sel lemak. Jadi bagi anda yang bermasalah dengan berat badan silahkan mengonsumsi lada hitam. Inilah enam manfaat lada hitam untuk kesehatan.

Baca Juga:

  1. 3 Tanaman Alami Yang Bisa Melancarkan Air seni
  2. 5 Manfaat Buah Duku Bagi Kesehatan Tubuh

Itulah 6 manfaat menakjubkan dari lada hitam yang mungkin jarang diketahui oleh orang.


Halaman Berikutnya

0 Response to "6 Manfaat Menakjubkan Dari Lada Hitam"

Post a Comment