5 Cara Mudah Merapikan Pakaian Tanpa Disetrika

loading...
Siapa sih yang tak suka mengenakan pakaian rapi ? saya rasa semua orang ingin tampil rapi dimana dan kapan pun. Namun untuk mendapatkan pakaian yang rapi tentu saja kita harus menyetrikanya terlebih dahulu. Nah, masalahnya walaupun menyetrika adalah pekerjaan yang sepele tetapi ada saja orang yang malas untuk melakukannya sehingga mereka terpaksa mengenakan pakaian yang kusut. 

Bagi anda yang malas untuk menyetrika maka simak tulisan dibawah ini mengenai 5 cara mudah merapikan pakaian tanpa setrika

5 Cara Mudah Merapikan Pakaian Tanpa Disetrika

1. Ratakan Pakaian dengan Handuk Basah
Cara sederhana ini bisa Anda coba, pertama baringkan pakaian kusut di atas permukaan datar lalu letakkan handuk yang lembap diatasnya. tekan permukaan handuk agar kusut pada pakaian berkurang kemudian biarkan, sampai pakaian mengering sebelum dipakai. Trik ini dapat anda lakukan dimana saja,dan tentunya tidak mengeluarkan biaya.cukup simple kan?

2. Gunakan Alat Pengering Rambut
Alat pengering rambut juga menjadi cara termudah untuk melakukan perapian pakaian. Hal ini bisa dilakukan dimana saja, ada 3 langkah yang harus anda ketahui proses perapian pakaian pertama gantunglah pakaian anda, kedua ambil jarak kira-kira 3-5cm antara pakaian dan alat pengering, dan yang terahir keringkan pakaian hingga kusut nyahilang.

3. Gantung Pakaian di Kamar Mandi
Cara ini lebih efektif untuk merapikan pakaian tanpa disetrika, pertama pastikan jendela kamar anda tertutup dengan rapat agar udara tidak masuk, kemudian gantunglah pakaian anda menggunakan penggantung baju, jauhkan dari kran agar terhindar dari cipratan air. Kemudian usahakan anda mandi dengan menggunakan air panas agar uap air tersebut dapat memenuhi ruangan kamar mandi, dari uap itulah yang menjadikan pakaian kusut anda menjadi hilang

4. Gunakan Botol Semprot (Spray)
Gantung pakaian ditempat terbuka, semprot pakaian menggunakan botol semprot dengan jarak sekitar 30 cm semprotlah bagian pakaian yang paling kusut. Anda juga dapat menambahkan sedikit pelembut atau pewangi kain ke dalam campuran airnya. kusut pada pakaian pun akan menghilang seiring pakaian mengering.

5. Gunakan Uap dari Ketel (Teko) Air
Cara ini sama dengan cara menggantung pakaian di dalam kamar mandi tertutup, tetapi cara ini hanya lebih efektif untuk menghilangkan kusut pakaian yang kusutnya ringan atau pakaian yang berukuran mini saja. Cara nya sangat mudah dipagi hari ketika anda sedang menyeduh kopi dekatkan pakaian yang kusut anda dengan uap yang mengepul dari teko air sampai kusut pakaian hilang.

Nah itulah tadi 5 cara mudah merapikan pakaian tanpa harus menyetrika. Selamat mencoba.
loading...


Halaman Berikutnya

0 Response to "5 Cara Mudah Merapikan Pakaian Tanpa Disetrika"

Post a Comment