Pria Buta dan Temannya yang Tidak Berlengan Ini Saling Melengkapi, Kisahnya Menyentuh Hati

Kisah persahabatan kedua orang ini sungguh sangat menyentuh hati, meskipun keduanya memiliki fisik yang tidak sempurna tetapi mereka mampu melengkapi satu sama lain dan saling tolong menolong selama beberapa dekade akhir ini.



Seorang pria tanpa lengan dan pria buta ini telah membuktikannya pada dunia. Keduanya bisa melakukan pekerjaan yang dirasa sulit bagi orang-orang bertubuh normal.

Dirangkum TribunTravel.com dari laman Wittyfeed.com, kisah perjalanan hidup dua bersahabat yang saling melengkapi ini mampu membuat dunia takjub.

Jia Wenqi tidak memiliki lengan dan Jia Haixia buta. Keduanya telah berteman lama dan apa yang mereka lakukan selama dekade terakhir akan membuatmu terpukau

Kisah mereka sangat di kenal di lingkungan masyarakat China. Mereka sering disebut "kau akan jadi lenganku dan aku akan menjadi mata mu". Wenqi baru berusia tiga tahun ketika ia menyentuh kabel listrik yang membuat lengannya terbakar. Sedangkan Haixia buta ketika ia mengalami kecelakaan.

Keduanya merasa lebih kuat bersama-sama sebagai sebuah tim daripada merasakan beban sendiri. Mereka membangun persahabatan yang begitu kuat sehingga seperti 'saudara'.



Salah satu cara untuk orang cacat yang ingin mendapatkan uang di China adalah adalah terlibat dalam proyek-proyek lingkungan negara.

Dua sahabat ini belajar menanam pohon untuk mencari nafkah dan untuk membantu masa depan yang lebih baik bagi negara mereka.  Sekarang, mereka telah menanam lebih dari 10 ribu pohon dalam dekade terakhir dan mengurus lebih dari ribuan pohon.



Seperti yang bisa kamu lihat di sini, hdipku tidak selalu mudah bagi mereka.



Halaman Berikutnya
loading...

0 Response to "Pria Buta dan Temannya yang Tidak Berlengan Ini Saling Melengkapi, Kisahnya Menyentuh Hati"

Post a Comment