Curiga Terjadi Pungli Oleh Oknum Polisi, Pria Ini Lakukan Hal yang Nekat, Akhirnya. . .

Sebuah rekaman video yang merekam aksi polisi ketika sedang melakukan razia mendadak viral di media sosial beberapa hari belakangan ini. Video yang diunggah ke Facebook oleh akun yang bernama Husain Fata Mizani kemarin, Rabu (5/4/2017) mendapatkan banyak komentar dari para netizen.



Video ini menjadi viral lantaran sang pengunggah video, Husain Fata Mizani, berusaha mempertanyakan legalitas operasi tersebut. Bukan hanya itu saja, Ia juga mengatakan bahwa operasi yang dilakukan oleh polisi tersebut dilakukan pada lokasi yang cukup berbahaya yakni beberapa meter setelah tikungan tajam.

Operasi ini dilakukan oleh 10 orang polisi, dimana beberapa diantaranya tidak menggunakan nametag di dadanya ujar Husain. Hal inilah kemudian yang membuat dirinya mencoba menanyakan ada atau tidaknya surat perintah  tugas mengenai operasi lalu lintas pada saat itu kepada salah seorang polisi untuk memastikan apakah operasi tersebut resmi atau ilegal.

Namun, rupanya polisi tersebut malah berbalik ingin menggeledah tas milik Husain Fata Mizani.
Tak terima dengan tanggapan yang diterimanya, Husain Fata Mizani menolak untuk memperlihatkan tasnya lantaran sang polisi tak kunjung memperlihatkan surat perintah operasi itu. Husain Fata Mizani juga memprotes sang polisi yang tak mengenakan nametag.

Lalu sang polisi tampak dalam video akan mengambilkan surat yang diminta. Saat polisi kembali menghampiri Husain Fata Mizani, bukannya memperlihatkan isi surat perintah tugas, sang polisi tak tampak sedang membawa sebuah kertas. Ia malah menjelaskan panjang lebar mengenai tujuan dari operasi tersebut.

Tak sabar dengan tanggapan yang diterimanya, Husain Fata Mizani bersikeras agar sang polisi memperlihatkan surat perintah tugas. Lalu sang polisi mengatakan bahwa pihaknya sedang mencari surat tersebut. Sambil lama menunggu, Husain Fata Mizani menjelaskan dalam videonya bahwa dalam operasi tersebut tidak tampak ada perwira yang ikut terjun ke lokasi.

Padahal, tambahnya, pada setiap operasi ada setidaknya satu perwira yang mengawasi jalannya operasi. Setelah kembali berkali-kali menanyakan keberadaan surat perintah tugas, akhirnya sang polisi menyodorkan beberapa buah kertas yang berisi tentang surat tugas operasi tersebut.

Surat tersebut dimaksudkan untuk melakukan operasi yang dilakukan di Madiun terhitung mulai 1-30 April 2017.  Rupanya, operasi lalu lintas itu memang resmi, bukan pungutan liar.

Aksi berani Husain Fata Mizani ini dibanjiri ribuan komentar dari netizen dan ratusan kali share.

Video ini berdurasi selama 21 menit 11 detik.



Berikut jejak live video kejadian tersebut :
Bagaimana menurut pendapat Anda setelah melihat video ini, perlukah kita menanyakan surat perintah operasi seperti yang dilakukan oleh Husain ?



BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya
0 Komentar untuk "Curiga Terjadi Pungli Oleh Oknum Polisi, Pria Ini Lakukan Hal yang Nekat, Akhirnya. . ."