Astagfirullah, Sholat di Mesjid Ini Tidak Bisa Sembarangan Memilih Tempat Karena Sudah “Dibooking” Untuk Pejabat. Perhatikan Lingkaran Merah, Sudah Ada Tag Namanya !

Salah satu alasan mengapa umat muslim datang ke Masjid sebelum waktu Sholat masuk adalah karena mereka ingin duduk di shaf atau barisan terdepan. Menurut beberapa hadist, orang-orang yang duduk dibarisan terdepan tentunya akan mendapatkan pahala yang sangat besar dibandingkan mereka yang duduk dibarisan kedua, ketiga dan seterusnya.



Namun apa jadinya, jika kita sudah buru-buru datang lebih awal ke Masjid dan ternyata barisan shaf terdepan sudah di booking terlebih dahulu dan diberi tag nama-nama seseorang. Lebih parahnya lagi, orang-orang yang “membooking” shaf tersebut belum datang sedangkan kita yang datang duluan harus duduk di shaf belakang karena shaf depan sudah di booking. Pastinya hal ini sangat menjengkelkan bukan ? seakan-akan pahala surga ditentukan oleh manusia.

Nah, kejadian seperti ini ternyata benar-benar ada dan terjadi. Sebuah Akun Facebook yang bernama Eka Bagus mengunggah kejadian tersebut dan kemudian menjadi viral dimedia sosial. Mungkin apabila dilihat sekilas tidak ada yang aneh dengan foto tersebut tetapi setelah dilihat lebih teliti lagi dan membaca caption yang ditulis oleh Eka Bagus saat mengunggah foto tersebut barulah kita tahu bahwa ternyata didalam masjid itu ada sebuah tag nama untuk orang-orang khusus.

Didalam foto tersebut adanya tulisan ‘shaf khusus direksi, komisaris, & kementerian BUMN.’ pada selembar kertas diletakkan di tiap barisnya.

Eka Bagus juga memberikan keterangan pada foto yang Ia unggah “yang datang duluan ke masjid itulah yang mengisi shaf terdepan karena mengejar keutamaan,,,bukannya malah ngetag tempat, ga peduli jabatan didunianya apa.”



Para netizen yang melihat foto inipun merasa geram, misalnya saja akun bernama Nugroho Wicaksono yang menuliskan “Innalillahi, sudah dikapling gitu. Semoga Allah memberikan hidayah kepada bapak yang mengkapling shaf ini.” Dan masih banyak komentar lainnya.


Belum tau dimana lokasi serta masjid yang ada didalam foto tersebut, namun sampai saat ini foto tersebut sudah dibagikan oleh ratusan netizen.



Halaman Berikutnya
loading...

0 Response to "Astagfirullah, Sholat di Mesjid Ini Tidak Bisa Sembarangan Memilih Tempat Karena Sudah “Dibooking” Untuk Pejabat. Perhatikan Lingkaran Merah, Sudah Ada Tag Namanya !"

Post a Comment