Remaja Pekerja Paruh Waktu Tak Sengaja Menggores BMW Pria Kaya! Ini Balasan Si Pemilik Mobil!

Tidak banyak orang yang berani jujur mengakui kesalahan mereka, bahkan kebanyakan dari kita selalu menutupi kesalahan yang telah kita lakukan. Yang lebih parah lagi, ada orang yang melakukan kesalahan tetapi justru Ia melemparkan kesalahan tersebut pada orang lain.



Meskipun kita harus menghadapi kenyataan pahit tetapi kita harus berani jujur dan bertanggung jawab atas kesalahan yang telah kita lakukan. Lebih baik jujur daripada berbohong, karena dengan bersikap jujur maka terkadang kesalahan yang kita lakukan justru malah menjadikan kita untung.

Seperti yang terjadi pada siswa berusia 17 tahun asal Tiongkok berikut ini, gara-gara dirinya berani jujur mengakui kesalahan dan bertanggung jawab atas kesalahan yang dilakukannya Ia malah mendapatkan kemujuran yang tak Ia sangka-sangka.

Dilansir dari nextshark.com, Chen Yifan merupakan seorang pelajar yang juga pekerja paruh waktu. Pada saat itu Ia mendapatkan tugas untuk mengantarkan pesanan makanan ke pelanggan, namun disaat bersamaan Ia juga mendapatkan telepon untuk mengantarkan pesanan lainnya.

Namun, saat sedang menerima telepon Ia tak sengaja menabrak dan menggores mobil BMW di suatu jalan di Zhengzhou, Tiongkok.

"Aku baru saja mengantarkan orderan makanan," ungkap Chen pada CCTV.

"Saat perjalanan pulang, aku mendapat telepon dari pegawai toko memintaku mengantarkan pesanan lainnya.

Ketika aku menjawab telepon, aku tak sengaja menabrak mobil."

Sadar akan kesalahan yang telah Ia perbuat, meskipun itu tidak disengaja tetapi dirinya tetap bertanggung jawab atas kesalahan tersebut. Setelah mengantarkan pesanan pada pelanggan, kemudian siswa tingkat dua sekolah atas ini langsung kembali ke TKP untuk memperbaiki kesalahannya.

"Aku kembali ke toko dan menyelesaikan layanan pesan antar."

"Aku kemudian menulis surat permintaan maaf dan menuju ke tempat kejadian."

Pemilik mobil BMW, Xue Zhanmin yang awalnya tidak mengetahui kejadian ini baru menyadari ketika dirinya menemukan catatan yang diselipkan di kaca mobil berserta uang 311 yuan (622 ribu rupiah).

Baca Juga : Ketika Netizen Gagal Paham, Mengira 'Indonesia' Diganti 'Indochina'. Wajib Baca, Pelajaran Buat Kita !



Catatan tersebut berbunyi, "Pak, mohon maaf.

Saya tak sengaja menabrak mobil Anda semalam ketika saya mengendarai sepeda elektrik.

Saya memiliki setidaknya 300 yuan sebagai kompensasi. Saya tahu uang itu tidaklah cukup, namun hanya itu yang saya punya. Saya sangat menyesal dengan kejadian itu."

Setelah membaca catatan tersebut, pemiliki BMW merasa tersentuh dengan tindakan si remaja.  Ia kemudian meminta bantuan polisi untuk menemukan remaja tersebut.


Xue Zhanmin memutuskan untuk mengembalikan uang Chen dan memberikannya 10 ribu yuan (20 juta rupiah) untuk menghargai kejujurannya.


Halaman Berikutnya

0 Response to "Remaja Pekerja Paruh Waktu Tak Sengaja Menggores BMW Pria Kaya! Ini Balasan Si Pemilik Mobil!"

Post a Comment