Urin Merah dan Mencret Setelah Makan Buah Naga ? Jangan Panik, Ini Alasannya !

Jangan kaget apabila sehabis mengkonsumsi buah naga tiba-tiba urin Anda berubah warna menjadi berwarna merah. Itu adalah sesuatu yang wajar dan tidak ada yang perlu Anda khawatirkan, terkadang selain membuat urin menjadi menjadi merah, beberapa orang juga mengalami mencret setelah mengkonsumsi buah naga.



warna urin atau feses yang berubah warna menjadi kemerahan adalah memang karena efek buah naga. Buah naga mengandung pigmen betahiasin yang kerapkali digunakan sebagai pewarna makanan alami. Ketika seseorang mengkonsumsi buah ini, maka urin berwarna kemerahan atau disebut pseudohematuria. Warna urin ini akan kembali seperti semula tanpa pengobatan apapun.

Adapun manfaat dari buah naga ini sangatlah luar biasa, mulai dari untuk kesehatan sampai dengan kecantikan. Bahkan buah naga juga bisa membantu mensukseskan program diet Anda. Berikut dibawah ini ada beberapa manfaat buah naga untuk kesehatan

1. Mencegah Kanker
Kanker adalah penyakit mematikan, sampai saat ini belum ada obatnya. Tapi meskipun demikian Anda tidak perlu khawatir karena sebenarnya penyakit ini bisa kita cegah. Dengan menjalani gaya hidup yang sehat serta rajin mengkonsumsi buah naga maka Anda sudah bisa terhindar dari penyakit berbahaya ini.

2. Mencegah Diabetes
Nah, bagi Anda yang ingin terhindar dari penyakit dibaetes maka bisa memasukan buah naga kedalam menu makan harian Anda. Didalam buah naga mengandung serat yang cukup tinggi sehingga sangat ampuh didalam mencegah diabetes.

3. Menjaga Kesehatan Jantung
Kandungan Phytochemical Captin pada buah ini sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung. Sebagai informasi, zat Phytochemical Captin biasanya dimanfaatkan untuk pengobatan masalah jantung, dan pada buah ini Anda bisa mendapatkannya secara alami.

4. Membantu Menurunkan Berat Badan
Buah naga juga bisa membantu kita tetap kenyang. Jadi, tak heran apabila buah naga disebut-sebut sebagai salah satu buah yang bagus untuk menurunkan berat badan. Anda yang sedang menjalani program diet, wajib memasukan buah yang satu ini kedalam menu makanan sehari-hari.

Masih banyak lagi manfaat lainnya yang bisa kita dapatkan dari buah naga ini. Sampai saat ini belum ditemukan efek samping akibat mengkonsumsi buah naga. Jadi Anda tidak perlu khawatir apabila urin berubah warna menjadi merah atau mencret setelah mengkonsumsi buah naga. Itu wajar kok !



Halaman Berikutnya
loading...

0 Response to "Urin Merah dan Mencret Setelah Makan Buah Naga ? Jangan Panik, Ini Alasannya !"

Post a Comment