Pecahkan Rumus Matematika Tersulit Sedunia, Pria Asal Indonesia Ini Jadi Rebutan Dunia. Ini Profil Singkatnya !

Selama 30 tahun belakangan ini para ilmuwan serta pakar ilmu pengetahuan dan teknologi belum berhasil memecahkan sebuah rumus matematika 'Persamaan Helmholtz'. Sudah beberapa ahli yang mencoba untuk memecahkan rumus tersebut tetapi tak satupun dari mereka yang berhasil karena memang rumus ini memiliki kerumitan tingkat dewa.



Namun kini, sepertinya rasa penasaran terhadap rumus matematika 'Persamaan Helmholtz' ini mulai menemui titik terang karena seseorang telah berhasil memecahkan rumus yang ‘njelimet’ ini. Orang tersebut adalah Akang Yogi Ahmad Erlangga, seorang dosen penerbangan di ITB.

Hal ini tentu saja membuat semua orang terkejut, setelah 30 tahun lamanya akhirnya rumus matematika 'Persamaan Helmholtz' ini bisa dipecahkan. Bahkan yang lebih mengejutkan lagi yaitu ternyata yang memecahkan rumus tersulit di dunia ini bukan orang-orang yang berasal dari negara maju tetapi orang dari Indonesia.

Ini membuktikan bahwa negara kita Indonesia memiliki banyak orang-orang yang pintar. Bahkan kepintaran orang Indonesia tidak kalah dengan mereka yang ada dinegara maju. Kita wajib bangga untuk itu.

Lalu, siapakah Akang Yogi Ahmad Erlangga ini ? pria jenius ini ternyata berasal dari Tasikmalaya. Dia peraih gelar 'cum laude' sarjana strata 1 dan 2 di Institut Teknologi Bandung (ITB). Kemudian Kang Yogi melanjutkan strata 3 (S3) di Belanda.



Pria yang juga dosen penerbangan di ITB ini ditantang untuk memecahkan rumus Helmholtz oleh perusahaan minyak Shell dan Universitas Teknologi Delft, Belanda. Kelar mengadakan riset berdana Rp 6 miliar yang seluruhnya ditanggung Shell, Kang Yogi akhirnya mampu membungkam dunia. Dia berhasil memecahkan rumus terumit itu dan mendapat penghormatan penuh dari berbagai universitas terkemuka di Eropa, Amerika, bahkan Israel!

Banyak industri yang merasa terbantu dengan pemecahan rumus ini dan bukan industri sembarangan! Mulai dari industri radar, penerbangan, kapal selam, penyimpanan data, dan aplikasi laser. Selain itu seluruh industri yang berhubungan dengan gelombang elektromagnetik juga sangat terbantu.

Karena kejeniusan otaknya ini, tak heran apabila pada saat ini Akang Yogi menjadi incaran beberapa negara di dunia yang ingin menggunakan jasanya.



Halaman Berikutnya
loading...

0 Response to "Pecahkan Rumus Matematika Tersulit Sedunia, Pria Asal Indonesia Ini Jadi Rebutan Dunia. Ini Profil Singkatnya !"

Post a Comment