6 Nama Bayi Yang di Larang Dalam Islam. Bunda Wajib Baca Ini !

Sebagai orang tua, kita tidak boleh memberikan nama anak secara asal-asalan. Bukankah nama adalah doa ? nah, untuk itu hendaknya berilah nama anak Anda dengan nama-nama yang mengandung arti yang baik. Jangan cuma hanya memikirkan nama yang terdengar seperti nama-nama modern saja tetapi pastikan bahwa Anda juga memikirkan apa arti dari nama tersebut sehingga ketika besar kelak, anak Anda bisa menjadi anak yang berbakti dan berguna bagi orang tua serta negara.



Nah ngomong-ngomong mengenai masalah nama anak, ternyata ada beberapa nama yang dilarang digunakan bagi Anda yang beragama islam. Karena arti dari nama-nama ini sangatlah tidak baik untuk diberikan pada putra-putri Anda. Berikut 6 nama bayi yang harus dihindari bagi kamu yang beragama islam.

1. Zaqwan/Zaquan – anak jin
Nama pertama yang patut dihindari yaitu Zaqwan/Zaquan karena artinya adalah anak jin. Apabila nanti Anda tetap ngotot memberikan nama anak Anda dengan nama tersebut maka jangan heran apabila nanti kelakuan anak Anda seperti anak jin.

2. Qistina/Kistina – penghulu jin
Kemudian Anda juga harus menghindari nama Qistina/Kistina karena artinya sangatlah tidak baik yaitu penghulu jin.

3. Balqis – ketua jin
Mungkin bagi Anda yang pernah membaca kisah Nabi Sulaiman AS, maka sudah tidak asing lagi dengan nama Balqis. Ia adalah merupakan ratu dari para jin yang sangat cantik serta kaya raya di masa itu.
Nah, ternyata didalam islam sangat dilarang untuk menamai anak dengan nama balqis karena artinya adalah ketua jin.

4. Najwa – bisikan
Hendaklah tidak menamakan anak Anda dengan nama Najwa karena didalam islam, nama ini sangat tidak dianjurkan karena memiliki arti yang tidak baik yaitu bisikan.

5. Haikal/Haiqal – tengkorak
Banyak orang tua yang memberi nama anak mereka dengan nama Haikal/Haiqal. Padahal apabila mereka mau membaca sedikit saja, maka mereka pasti tidak akan mau memberikan nama anak mereka dengan nama Haikal/Haiqal karena artinya sangat buruk yaitu tengkorak.

6. Badrisha/Badlisha/Herisha
Kemudian nama terakhir yang patut dihindari dan dilarang oleh islam adalah Badrisha/Badlisha/Herisha. Sebisa mungkin hindari nama tersebut, carilah nama anak Anda yang lebih baik dari nama diatas.

Bagi mereka yang mempunyai nama-nama seperti di atas hendaknya diganti. Namun jika tidak memungkinkan karena sudah tercatat di ijazah maupun akta kelahiran dan berkas-berkas administrasi lain tidak perlu untuk ganti nama tetapi cukup dengan mengganti nama panggilan.



Halaman Berikutnya
loading...

0 Response to "6 Nama Bayi Yang di Larang Dalam Islam. Bunda Wajib Baca Ini !"

Post a Comment