Berjalan Kaki Hadiri 'Ribuan' Pengajian Meski Kakinya Cacat. Ketika di Tanya Alasannya Bikin Terharu !

loading...
Lagi, sebuah kisah mengharukan datang dari seorang pria tua asal Turi, Sleman, DIY. Ia pergi berkeliling ke berbagai kota dengan berjalan kaki untuk mengikuti pengajian-pengajian. Walaupun kakinya cacat, hal tersebut tidak membuat Amir menyerah. Semua itu bukanlah halangan bagi dirinya, apapun akan Ia lakukan demi bisa mendapatkan keturunan.



Kisah pak Amir ini menjadi viral di media sosial setelah di posting oleh akun facebook yang bernama Luthfi Fletcher.

Dalam postingan itu Luthfi mengatakan, selain sudah tua, pria kelahiran tahun 1940 itu juga mengalami cacat di kaki kiri. Meskipun demikian, itu tak menghalanginya untuk berjalan kaki mencari ilmu agama.

Bahkan ketika ditanya, Amir mengatakan bahwa dirinya sudah pernah berkeliling Merapi hingga sampai ke daerah sumbing untuk mencari acara pengajian. Ketika Ia menemukan orang-orang yang sedang menggelar acara pengajian maka pak Amir akan singgah dan mengikuti pengajian tersebut.

Selain mencari ilmu agama, ada satu hal yang membuat Luthfi terharu. Pak amir bercerita kepada Luthfi bahwa dirinya melakukan semua ini hanya meminta satu harapan kepada Alloh yaitu Ia ingin diberikan keturunan. Setiap pengajian yang di ikuti oleh pak Amir, Ia selalu berdoa agar diberi keturunan.

Saat dikonfirmasi oleh tribunjogja, Luthfi membenarkan cerita soal Amir. Minggu sore, Amir masih beristirahat di masjid Ar Rohmah, Nglembu, Panjangrejo, Pundong, Bantul.  Sabtu (7/1/2017) malam, Amir baru saja pengajian di Serayu daerah Bakulan, lalu pagi tadi melanjutkan pengajian ke Greges, Kretek, Bantul.

"Katanya sudah lama gitu," tutur Luthfi saat ditanya soal sudah berapa lama Amir selalu menghadiri pengajian dengan jalan kaki.
loading...


Halaman Berikutnya

0 Response to "Berjalan Kaki Hadiri 'Ribuan' Pengajian Meski Kakinya Cacat. Ketika di Tanya Alasannya Bikin Terharu ! "

Post a Comment