Sebelum Pamer Foto Liburan di Medsos, Please Lunasi Dulu Hutangmu

Tidak ada yang melarang Anda untuk pamer atau mengunggah foto-foto liburan di media sosial karena memang setiap orang bebas melakukan hal tersebut. Bukannya kita iri tetapi terkadang hal ini membuat kita menjadi agak sedikit sebel karena seakan mereka tidak mempunyai beban atau tanggungan kalau mereka sebenarnya punya hutang sama kita. Tiap kali ditagih hutang selalu saja ada alasan dan tidak mau membayar, tapi di sosial media selalu unggah foto liburan mewah dan berlagak seperti orang kaya.



Hati mana yang tidak nyesek melihat hal ini, untuk liburan ada duitnya tetapi untuk bayar hutang bilangnya gak ada duit. Nah, untuk itu bagi Anda yang pernah meminjam uang kepada saya dan belum dikembalikan, please deh bisa nggak lunasi dulu hutangnya sebelum pamer foto selfie liburan di media sosial.

Kadang Ingin Menyindir Tapi Takutnya si Doi Nggak Merasa Kesindir

Memang ya kalau sudah menyangkut hutang, apalagi ke temen sendiri kadang rasanya jadi agak ribet dan dilema sendiri. Apalagi kalau ternyata dia bebal, tiap kali ditagih baik-baik untuk bayar hutang selalu saja ada alasan yang diutarakannya. Pas tahu dia malah liburan dan senang-senang, rasanya memang gregetan. Mau menyindirnya pun rasanya jadi agak malas karena takutnya dia malah nggak kesindir sama sekali.

Kadang Nggak Habis Pikir Aja, Kok Ada Orang yang Nggak Merasa Bersalah

Ya kan, jadinya nggak habis pikir aja kok ada orang yang nggak merasa bersalah. Oke itu haknya mau liburan atau hura-hura, tapi jadinya bikin sebel juga kalau kenyataannya dia masih punya hutang ke kita. Apa nggak ada rasa bersalah sama sekali? Atau jangan-jangan dia memang sengaja cuek? Ah, entahlah.

Benar-Benar Ujian Jika Punya Teman yang Hobi Ngutang Tapi Suka Sok Cuek

Kayaknya lain kali kita perlu lebih hati-hati lagi dan nggak sembarangan memberi hutang. Soalnya bakal bikin susah kita sendiri kalau memberi hutang pada orang yang susah ditagihnya. Jadinya malah kepikiran terus dan bikin sakit hati. Memang niat kita ingin membantunya dengan memberinya hutang, tapi sepertinya harus lihat situasinya lebih dulu.

Mungkin Kita Hanya Perlu Positive Thinking Lagi

Kita sih memang nggak pernah tahu niat dan maksud yang dimiliki hati seseorang. Mungkin saja memang dia liburan karena rencananya sudah dibuat dari jauh-jauh hari. Atau dia dapat undangan liburan dari orang terdekatnya. Jadi, ya wajar kalau dia kemudian mau pamer foto liburannya di media sosial. Ya, kita sih mencoba untuk positive thinking aja. Nanti kalau dia sudah pulang dari liburannya, baru deh kita tagih lagi dia untuk bayar hutang.

Punya temen yang hobi ngutang memang agak sedikit menyebalkan, apalagi setelah berhutang Ia menjadi sok cuek. Yeah! Sebelum pamer foto liburan di medsos, please lunasi dulu hutangmu!


Halaman Berikutnya

0 Response to "Sebelum Pamer Foto Liburan di Medsos, Please Lunasi Dulu Hutangmu"

Post a Comment