Kembalikan Uang Rp 10 Juta, Mang Atang Diberi Hadiah Rp 100 Ribu

loading...
Atang Sukarman (54) atau akrab disapa Mang Atang mungkin tidak pernah membayangkan jikalau ternyata Ia akan menemukan uang yang cukup banyak pada hari senin (28/11) kemaren. Pria yang sehari-harinya bekerja sebagai juru parkir di kompleks ruko Jl Raya Sukabumi-Palabuhanratu, Cikembang ini tanpa sengaja menemukan paper bag berwarna coklat di pinggir jalan yang berisikan uang senilai 10 juta rupiah.



Mang atang mengatakan bahwa paper bag tersebut telah ada disana tanpa diketahui siapa yang meletakannya. Setelah diamati selama 15 menit, tetap saja tidak ada orang yang mengambil ataupun menyentuhnya

"Saya tendangin pakai kaki isinya terasa berat, lalu saya ambil. Pas di parkiran ruko lalu saya buka ternyata isinya uang," tutur Mang Atang.

Selain uang tunai Rp 10 juta, didalam bungkusan itu juga terdapat slip setoran bertuliskan nama, nomor telepon, jumlah uang, dan alamat yang diduga sebagai pemilik uang. Mengetahui hal ini Mang Atang berinisiatif untuk melaporkan temuan ini pada bank. Kebetulan bank yang ada di alamat tersebut tidak jauh dari tempat kerja Mang Atang.

"Saya nanya ke satpam bank, kemudian dianterin ke bagian teller," tuturnya

Tak lama setelah itu akhirnya pemiliki paper bag yang diketahui bernama Deni langsung datang ke bank tersebut. "Dia berterima kasih karena uangnya ketemu," tandas Mang Atang. Selain itu, Deni juga memberikan Mang Atang uang sebesar Rp 100 ribu sebagai rasa terima kasih.

"Beberapa kali saya menolak, dia memaksa dan memasukkan selembar uang ke saku celana saya," kata Mang Atang di rumahnya, Kampung Ciangsana, Cikembang, Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (29/11/2016). Selembar uang yang dimaksud adalah uang Rp 100 ribu.

Mang Atang sangat paham arti kehilangan karena pernah kehilangan dokumen penting. Rasanya kalut, resah, dan jadi pikiran. Maka itu, pria yang sehari-hari tinggal bersama keluarga di kontrakan tersebut mengembalikan uang yang ditemukannya. Padahal kalau ia mau, uang itu bisa jadi miiknya.
loading...


Halaman Berikutnya

0 Response to "Kembalikan Uang Rp 10 Juta, Mang Atang Diberi Hadiah Rp 100 Ribu"

Post a Comment