Kisah Kakek Driver Ojek Online Mengharukan, Belum Dapat Order karena Tidak Bisa Setting Ponsel

loading...
Hadirnya ojek online di Indonesia tentunya merupakan berkah tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Selain mempermudah kita didalam mencari ojek, ternyata ojek online juga memberi peluang pekerjaan bagi mereka yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan. Bahkan jika kita lihat diberita, ada banyak sekali masyarakat Indonesia yang melamar menjadi driver ojek online yaitu mulai dari para remaja, wanita hingga bahkan ada juga seorang kakek-kakek.

Meskipun penghasilan ojek online terlihat menggiurkan tetapi menjadi driver ojek online ternyata tidaklah selalu menyenangkan karena selain dituntut untuk memiliki skill mengendarai motor yang baik, para driver juga diharuskan “melek teknologi”. Para driver akan dibekali sebuah smartphone yang mana gunanya untuk menerima pesanan dari pelanggan, apabila Anda kurang mengerti teknologi maka itu bisa saja menghambat pekerjaan Anda.



Seperti salah satu kisah mengharukan dibawah ini yaitu dimana ada seorang kakek-kakek driver dari ojek online yang belum mendapat order dikarenakan tidak bisa men- setting ponselnya. Meskipun demikian si kakek tetap semangat untuk bekerja dan meminta tolong agar ponsel di atur oleh rekannya sesama driver.

Kisah mengharukan ini pertama kali diposting oleh akun instagram @nie_nha yang kemudian diposting ulang oleh akun Facebook Dewi Putrianti‎. Didalam postingannya dimedia sosial tersebut, dewi hanya mengunggah foto sang kakek tanpa mencantumkan nama si kakek tersebut.

Foto yang diposting oleh Dewi ini menuai banyak komentar dari netizen. Berikut beberapa komentar dari netizen.

- Semoga jg bs menjadi inspirasi bagi kita semua untuk tak hentinya bersyukur atas segala rizky yang kita terima.. dan selalu mengapresiasi para sosok mulia .. SAY NO TO MENGEMIS, BELILAH WALAU KITA TAK BEGITU MEMBUTUHKAN.

- Jikalau kita tak bisa membantu dengan materi maka doa dan sedikit usaha nonmateripun tak salah.

Dalam kisah yang ditulis, diketahui bahwa kakek ini mengalami kesulitan dalam mengoperasikan telepon genggamnya.

Padahal, seperti yang diketahui bersama bahwa bekerja sebagai driver ojek online sangat memanfaatkan ponsel ini.

Sedih banget dikirimin gambar ini di group..

katanya bapa ini minta tolong sama sahabat saya yg kebetulan driver gojek jg..
bapa ini katanya belum dapet orderan dari pagi dan kebetulan ketemu sama sahabat saya dan minta tolong untuk disetting hpnya karena bapa ini ga ngerti ..

apalagi sistem operasi aplikasinya baru dirubah..
hrsnya dibuat sesimple mungkin untuk orang2 yg belum begitu paham teknologi seperti bapa ini..
hrsnya bapa ini menikmati masa tuanya tp krn tuntutan hidup dia hrs kerja keras dijalan raya..
ya ALLAH semoga bapa ini selalu diberi kesehatan diberi rejeki yg banyak..dan selalu diberi keselamatan..
buat anak muda yg malas kerja hanya ngandelin uang dari ortu hrsnya malu dan berkacalah pd bapa ini..

note : siapa tau teman2 nanti ketemu bapa ini dan diantar sama beliau jgn lupa sisihkan uang lebih sama bapa ini..
tdk ada salahnya kalo kita berbagi walau sedikit..

Akun Dhina Muthiara menuliskan, "Ternyata si bapak didi ini berasal dr sukabumi , dia tinggal di jakarta letak nya di kebon jahe 7 sama di tanah abang.. Dia pulang seminggu sekali ke sukabumi , ... Barusan sy bicara sama bliau lewat telfon , dan sy meminta dr beliau untuk mengaktifkan no hp ny , karna dr semalem no nya tidak bisa di hubungi sama sekali.." tulisnya dalam komentar.

Ada juga akun Wandy Novardi, "Mungkin buat sista/agan yang mau tahu lokasi beliau sehari harinya saya bisa kasih informasinya . Beliau biasanya wara Wiri di daerah tanah Abang tepatnya jalan kebon jahe dekat pasar Thomas (pangkalannya). Kalo dari arah stasiun tanah Abang ambil arah Cideng barat lalu putar balik di putaran pertama tepat sebelum pom bensin ada pasar nah disitu pangkalannya. Klo untuk namanya saya blm smpt ngobrol tapi kebetulan saya juga driver Gojek." katanya.

Pun dengan akun Vera Anggraini, "Si bapak ini kemungkinan ad d sekitar tanah Abang, Menteng, Gambir jd klo ad kawan yg melihat bisa d bantu" ujarnya.

Mudah-mudahan si kakek selalu didalam lindungan Allah SWT dan selalu diberikan kesehatan sekaligus rezeki yang lancar. Silahkan share agar semakin banyak orang yang mendoakan si kakek.
loading...


Halaman Berikutnya

0 Response to "Kisah Kakek Driver Ojek Online Mengharukan, Belum Dapat Order karena Tidak Bisa Setting Ponsel"

Post a Comment