Kisah Seorang Ibu Berbagi Sebungkus Roti dengan Anaknya, Bikin Netizen Sedih

Ada pemandangan yang menyedihkan lewat di beranda Facebook beberapa hari belakangan, disana terlihat ada foto seorang wanita paruh baya yang sedang menangis didepan sebuah ruko. Wanita tersebut terlihat sedih karena tidak mempunyai uang untuk membelikan anaknya nasi.

Foto ini pertama kali di unggah oleh akun facebook yang bernama Roma Christian pada hari senin (7/11/2016). Pada foto tersebut Rhoma juga menuliskan kata-kata yang menjelaskan siapa sebenarnya wanita tersebut.



Menurut Rhoma, wanita itu bukanlah peminta-minta atau pengemis tetapi si ibu tersebut adalah penjual parfum, yang mana harga satu buah parfum dijual dengan harga Rp 10.000 per botol. Lebih lanjut Rhoma mengatakan bahwa Ia bertemu dengan ibu penjual parfum dan anaknya tersebut di daerah Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Tangerang.

Ketika bertemu, Rhoma melihat sang ibu sedang menangis dikarenakan ia merasa sedih tidak mempunyai uang untuk membeli nasi untuk makan anaknya. Alahasil, wanita tersebut hanya membeli 1 buah roti bungkus dan 2 gelas teh dengan harga sekitar Rp 8.000. Yang membuat sedih adalah 1 buah roti tersebut dibagi untuk mereka berdua.

Foto yang di unggah oleh Rhoma ini akhirnya menjadi viral di sosial media facebook, banyak netizen yang mengomentari foto tersebut. Bahkan postingan tersebut telah dibagikan sebanyak 3.654 kali di facebook. Rata-rata pengguna facebook merasa sedih akan kondisi dari ibu tersebut dan sebagian dari mereka ingat akan anggota keluarganya. Tak sedikit pula yang berusaha mencari alamat pasti perempuan tersebut.

Nah, berikut komentar-komentar dari netizen yang merasa iba.

Leonard Rocky N: Ya ampun, ini lo hati seorang ibu, ketika ndak sanggup memberikan apa yang diminta anaknya, pasti menangis karena ga bisa berikan apa yang si anak inginkan.

Amel Cii Melon: Ya Allah lihat ini kok jadi kebayang gimana kalau saya sama anak saya ada di posisinya. Mudah-mudahan ibu dan anak ini dikasih kesehatan dan rezeki yang bnyak. Amin.

Dian Irawan: Ya Allah semoga dimudahkan rezekinya. Sedih bnget lih lihatnya. Kalau orang tua masih bisa tahan lapar.
Tapi anaknya pasti laper banget. Kalau yang jadi orang tua melihat anak laper pasti miris. Tapi keadaan jadi ibu ini cuman bisa nangis.

Derry Stefanus: Ini bener saya juga pernah ketemu ibu dan anak ini waktu itu dekat rumah saya daerah Kota JakBar.
Pas mau jemput anak saya. Saya kasih makannan plus minum si ibunya nolak sambil nangis. Dia bilang saya bukan minta-minta. Saya sampai paksa untuk ambil, saya bilang ibu kasihan anak ibu, saya ikhlas kok kasihnya. Dan memang dia bawa kotak yang isinya parfum seperti di foto. 

Sedangkan akun Novita Sari Lim mengaku pernah melihat ibu dan anak di tempat yang berbeda dan mendapatkan pengakuan yang berbeda pula.

"Saya pernah ketemu ibu ini di sangaji, waktu itu si ibu lagi gendo anaknya lagi tidur sudah besar tapi di gendong kain. Si ibu lagi duduk istirahat sambil nangis, akhirnya aku sama temen2 beli parfumnya sebanyak 10 botol, pas kami tanya katanya dia mau ke rumah mertuanya buat kasih tau kalo suaminya meninggal tapi mertuanyamalah ngusir dia, akhirnya dia gak bisa pulang cari ongkos buat pulang ke bogor, karna kami kasian di kasih ongkos pulang, saya liat itu ibu yang sama. Kenapa skrng di Tangerang,"tulisnya.

Bagaimana, apakah Anda juga tersentuh melihat foto diatas ? silahkan share agar rejeki sang ibu bisa mendapatkan bantuan dan rejeki.



Halaman Berikutnya
loading...

0 Response to "Kisah Seorang Ibu Berbagi Sebungkus Roti dengan Anaknya, Bikin Netizen Sedih"

Post a Comment