Begini Potret Kehidupan Rakyat Indonesia Sebelum Merdeka, Pasti Kamu Bakal Lebih Bersyukur

Apakah diantara kita ada yang pernah berpikiran ingin mengetahui bagaimana kehidupan masyarakat Indonesia sebelum merdeka ? jika memang ada maka kebetulan pada kali ini saya akan membahas mengenai hal tersebut. Ada sebuah channel di youtube yang baru-baru ini mengunggah silent colour film, yang mana didalam video tersebut menampilkan kehidupan masyarakat Indonesia di zaman dahulu ketika masih dijajah oleh Belanda. 

Didalam video tersebut Anda bisa melihat betapa sedihnya kehidupan masyarakan Indonesia sebelum merdeka, yang mana hal ini akan membuat Anda merasa bersyukur karena terlahir setelah Indonesia merdeka. 



Nah, sebelum Anda meilhat videonya maka tidak ada salahnya apabila Anda coba menengok terlebih dahulu beberapa cuplikan foto-foto Indonesia antara tahun 1938-1939 dibawah ini.

1. Pakaian Buruh Yang Sudah Usang



Bisa Anda bayangkan betapa sedihnya kehidupan dimasa penjajahan. Bahkan untuk mendapatkan pakaian yang layakpun masyarakat kita kesulitan.

2. Antre Sekaleng Beras



Hayo, siapa yang maka sering tidak habis. Saya jamin setelah melihat gambar ini Anda pasti akan menyesal karena bagaimana tidak, dizaman dahulu untuk mendapatkan makanan saja harus antre begitu. Nah, sekarang kita bisa dengan mudah mendapatkan makanan malah dibuang-buang.

3. MCK di Tengah Sungai



Jangan berharap ada toilet di zaman penjajahan, segala keperluan Anda seperti mandi, cuci dan kaskus harus ke sungai.

4. Sekolah Perawat Belanda



Zaman dahulu sekolah tinggi hanya untuk orang-orang kaya saja. Nah, berikut foto-foto noni belanda yang mengenyam sekolah perawatan.

5. Penjual Mainan



Ternyata sebelum kita merdeka sudah ada orang Indonesia yang menjual mainan.

Nah, apabila Anda masih merasa penasaran setelah melihat foto-foto diatas maka bisa menonton video berikut ini.





Halaman Berikutnya
loading...

0 Response to "Begini Potret Kehidupan Rakyat Indonesia Sebelum Merdeka, Pasti Kamu Bakal Lebih Bersyukur"

Post a Comment