Lima Efek Mengerikan terlalu sering mengunyah es batu

Es batu memang sangat meyegarkan tubuh apabila diminum, apalagi dalam keadaan panas dan haus maka alternatif yang baik adalah meminum minuman yang ada es batunya. Bukan hanya hobi mencampurkan es batu kedalam minuman, tapi ada juga sebagian orang yang mengunyah es batu seperti itu saja. Memang terlihat aneh, tapi bagi orang yang mengunyahnya itu sudah hal biasa.
Lima Efek Mengerikan terlalu sering mengunyah es batu


Namun, harus anda ketahui bahwa orang yang memiliki kecenderungan suka mengunyah batu es memiliki gangguan yaitu pagophagia. Hal ini akan memberikan dampak buruk bagi kesehatan tubuhnya tetunya. Katanya sih batu es bis amenurunkan berat badan dan sekaligus baik unttuk diet. Tapi itu salah, malah banyak dampak buruk yang akan terjadi pada tubuh anda.

Apa saja sih kefatalan yang terjadi akibat suka mengonsumsi es batu seperti itu saja? Nah supaya kalian tahu, apa saja dampaknya yuk simak lima efeek mengerikan terlalu sering mengunyah es batu untuk kesehatan anda. berikut ulasannya :

1.Gigi rusak
Kerusakan gigi yang terjadi pada anda tak luput dari es batu yang dikunyah setiap hari. Enamel gigi Anda akan terpengaruh dari rasa dingin batu es dan dapat menyebabkan permasalahan gigi lainnya. Baik itu nyeri, rapuh pada gigi, sampai sakit gusi yang sangat menyiksa. Aduh ternyata sangat fatal ya efek dari batu es? Segernya sebentar tapi efek nya lama. Hindari muali dari sekarng mengunyah batu es ladies.

2. Defisiensi zat besi
Anemia atau iron deficiency anemia adalah kondisi di mana tubuh yang kekurangan zat besi menyebabkan penurunan jumlah sel darah merah. Sel darah merah membawa oksigen ke dalam jaringan tubuh.

3. Mual
Es batu seringkali membuat anda ketagihan seperti ingin ngunyah lagi dan ngunyah lagi. Ketika perut terasa mual dan dehidrasi anda selalu ingin mengunyah es batu. Hal ini tidak bisa dibiarkan ladies, kamu harus konsultasi kedokter agar tidak terjerumus terlalu dalam untuk mengonsumsi es batu berppanjangan. Karena kebiasaan ini akan sulit disembuhkan.

4. Hilang selera makan
Mereka yang sering makan es batu dalam jumlah besar cenderung kehilangan minat atau selara makan. Hal itu jelas akan memperburuk kesehatan tubuh karena tidak ada asupan gizi yang lain masuk kecuali batu es.  Berhenti untuk kebiasaan ini jika ingin sehat.

5. Tubuh lemah
efek buruk dari mengunyah batu es adalah membuat tubuh selalu lemah. Seringkali seseorang yang ingin mengendalikan nafsu makan dari makanan ringan dengan cara mengunyah es batu. Karena hal tersebut dapat menghilangkan nafsu makan. Namun jangan lakukan hal ini karena bisa berbahaya bagi tubuh, selain berat badan menjadi turun, tubuh Anda akan lemas dan tak bertenaga. Ujung-ujungnya gak jadi diet sehat malah sakit ladies.

Nah itulah lima efek buruk yang akan mengancam kesehatan tubuh apabila sering mengonsumsi es batu. hentikan kebiasaan ini, mulailah untuk hidup sehat mulai dari sekarang. jika tubuh tidak sehat bagaimana bisa menjalankan aktivitas sehari-hari dengan baik. semoga bermanfaat.



Halaman Berikutnya
loading...

0 Response to "Lima Efek Mengerikan terlalu sering mengunyah es batu"

Post a Comment