Belum tahu manfaat bangun pagi ? ini dia manfaatnya

loading...
Bangun pagi hari??? Sebagian orang merasa keberatan dengan bangun pagi tapi ada sebagian orang merasa bahagia bangun dipagi hari. Sebagian orang banyak memilih bergadang baik itu membaca buku, bermain game ataupun menyelesaikan tugas di malam hari dari pada di pagi hari. Tapi bagi orang orang yang rutin bangun pagi mereka lebih dapat menyelesaikan tugasnya dengan baik dan badan tidak merasa lemas karena begadang ataupun kurang tidur. 
 
Belum tahu manfaat bangun pagi ? ini dia manfaatnya


Ngomongin tentang bangun pagi, membagi waktu itu kuncinya. Kita harus bisa membagi waktu dengan baik agar semua pekerjaan dapat diselesaikan dengan hasil maksimal. Ada yang tau enggak kapan bangun pagi itu ?? bangun pagi adalah bangun diwaktu pagi atau matahari berada diufuk timur yaitu antara jam empat, lima dan enam pagi. Dengan bangun pagi maka kita dapat menghirup udara yang masih segar tanpa terkena polusi. Manfaat bangun pagi itu sendiri antara lain :

•    Manfaat untuk kesehatan
Dengan bangun pagi maka kita dapat menghirup udara yang baik untuk kesehatan kita, minim populasi dan dapat meningkatkan kinerja kita. Olahraga di pagi hari merupakan waktu yang pas karena dapat memperlancar peredaran darah dan akan menjauhkan kita dari penyakit paru – paru.

•    Memiliki waktu untuk menyelesaikan pekerjaan atau tugas kita
Setiap manusia pasti mempunyai pekerjaan, karena dengan bekerja kita dapat memenuhi kebutuhan hidup. Setiap pekerjaan merupakan tanggung jawab yang harus di selesaikan. Agar hasil pekerjaan menjadi maksimal maka seseorang harus rutin bangun pagi agar dapat menyelesaikan pekerjaan dengan tepat waktu. Dan dengan bangun di pagi hari biasanya seseorang mendapatkan inspirasi dalam melakukan suatu pekerjaan.

•    Menikmati indahnya pagi hari
Dapat Mendengarkan ayam jantan mulai berkokok, burung berkicauan,dan tetesan embun pagi merupakan suasana keindahan dipagi hari. Jika kita tidak bangun pagi ataupun kesiangan maka kita tidak mendapatkan susasana seperti itu.

•    Memberikan mood yang baik sehingga menjadi lebih produktif
Selain memberikan suasana keindahanya, dengan bagun pagi maka kita dapat menjalani hari dengan semangat. Dengan bangun pagi maka kita tidak merasa terburu-buru dalam melaksanakan suatu pekerjaan, malahan kadang kita malah mendapatkan sebuah inspirasi. Bangun pagi dapat memberikan mood yang baik untuk memulai hari agar hari yang kita lewati menjadi menyenangkan.

•    Mengurangi keinginan untuk begadang
Pola hidup tertatur itu sangat penting. Apabila kita rajin bangun dipagi hari makan kita kan tidur lebih awal juga karena kita sudah merasa lelah aktifitas seharian, sehingga rasa ingin begadang pu kan terkalahkan dengan rasa kantuk kita.

•    Waktu yang tepat untuk mendekatkan diri kepada Tuhan dan memotivasi diri
Mendekatkan diri kepada Tuhan ada baiknya dilakukan sebelum memulai hari. Waktu subuh atau pagi hari merupakan waktu yang efektif untuk melakukan ibadah. Disaat semua orang terlelap dengan tidurnya, kita sudah terbangun. Mensyukuri setiap nikmat-Nya, meminta kepada-Nya untuk menyertai setiap langkah kita,  agar mendapatkan keberhasilan dan kebaikan untuk diri kita dan orang – orang yang berada dilingkungan sekitar kita. Kemudian memotivasi diri kita. Motivasi merupakan hal yang sangat penting, baik motivasi dari diri sendiri maupun lingkungan luar karena motivasi berguna untuk menambah semangat kita.

Bangun pagi banyak manfaat, tapi tidak semua dapat merasakan indahnya bangun pagi. Misalnya karena tuntutan profesi seperti dokter dan satpam. Buat kalian yang enggak ada tuntutan dan punya waktu untuk bangun pagi, manfaatkan waktu semaksimal mungkin ya sobat ! Semoga Bermanfaat.
loading...


Halaman Berikutnya

0 Response to "Belum tahu manfaat bangun pagi ? ini dia manfaatnya"

Post a Comment