13 Amalan Yang DIcintai Allah Membukakan Pintu Rezeki

Setiap manusia yang hidup didunia ini tak pernah lepas dari pengawasan Rabb nya. Sebab hanya Dia lah yang menciptakan semua manusia dan segala isi dunia ini. Maka kemanapun manusia ingin berlari dan kemanapun ingin bersembunyi tak kan pernah lepas dari pandangan Allah. Sebagai manusia yang beriman kepada Allah dan Rosulnya kia diwajibkan untuk menjalankan semua perintah yang diajarkan oleh agama.
 
13 Amalan Yang DIcintai Allah Dan membukakan pintu rezeki


Banyak hal yang seringkali kita abaikan dan bahkan kita sering mengerjakan apa yang tidak diperbolehkan dalam agama. Contohnya, kita ingin mendapatkan rezeki yang banyak namun kita enggan untuk melaksanakan kewajiban kita dan enggan berusaha. Allah akan menyanyangi hambanya apabila menjalankan 13 hal dibawah ini. Apa saja sih 13 hal tersebut? Mau tahu? Yuk simak ulasan dibawah ini :

1. Shalat Wajib Tepat Waktu.
Shalat Wajib paling utama. Perbaiki dan selalu perbaiki hubungan kita dengan Allah. Karena Allah-lah Sang Maha Pemberi Rezeki. Dengan menjalankan sholat wajib yang  5 waktu maka kehidupan akan lebih damai dan tentram.

2. Taqwa
“Barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan jalan keluar baginya. Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya,” (QS ath-Thalaq: 2-3). Bertaqwa kepada Allah adalah salah satu bentuk kita yakin bahwa Allah mempunyai rencana lain dibalik kesulitan kita saat ini.

3. Tawakal
Nabi s.a.w. bersabda: “Seandainya kamu bertawakal kepada Allah dengan sebenar-benar tawakal, niscaya kamu diberi rezeki seperti burung diberi rezeki, ia pagi hari lapar dan petang hari telah kenyang.” (Riwayat Ahmad, at-Tirmizi, Ibnu Majah, Ibnu Hibban, al-Hakim dari Umar bin al-Khattab r.a.).

4. Tahajjud
“Wahai manusia, sebarkanlah salam, beri makanlah, sambung tali kasih, shalat malamlah saat orang pada terlelap, maka masuklah surga dengan selamat”. (HR. Al-Hakim, Ibnu Majah, At-Tirmizy). Selain melancarkan rezeki, sholat malam juga sangat mendekatkan kita kepada Allah dan membuat Allah selalu menyanyangi kita.

5. Shalat Dhuha.
“Wahai anak Adam, janganlah engkau merasa lemah dari empat rakaat dalam mengawali harimu, niscaya Aku (Allah) akan menyukupimu di akhir harimu.” (HR. Abu Darda`).

6. Dzikir & Istighfar
“Dan hendaklah kamu meminta ampun kepada Tuhanmu dan bertaubat kepada-Nya. (Jika mengerjakan yang demikian), niscaya Dia akan memberi nikmat yang baik (terus menerus) kepadamu sampai kepada waktu yang telah ditentukan dan Dia akan memberikan kepada tiap-tiap orang yang mempunyai keutamaan (balasan) keutamaannya. Jika kamu berpaling, maka sesungguhnya Aku takut kamu ditimpa siksa hari kiamat”. (QS.Hud:2)

 7. Doa & Restu Orang Tua
Ridho Allah SWT ada pada ridho orang tua. Mintalah restu mereka, terutama Ibu. Ketika ibu telah merestui langkah kakimu maka rezeki akan terus mengalir untukmu. Hormati orang tuamu jika ingin mendapat Ridho Allah.

8. Silaturrahmi
"Barangsiapa yang ingin dipanjangkan usianya dan dibanyakkan rezekinya, hendaklah ia menyambungkan tali persaudaraan” (H.R. Bukhari-Muslim)

9. Sedekah
Sabda Nabi SAW : “Tidaklah kamu diberi pertolongan dan diberi rezeki melainkan karena orang-orang lemah di kalangan kamu.” (Riwayat Bukhari)..

10. Berbuat Kebaikan
Sabda Nabi s.a.w.: “Sesungguhnya Allah tdk akan zalim pd hambanya yg berbuat kebaikan.Dia akan dibalasdengan diberi rezeki di dunia dan akan dibalas dengan pahala di akhirat. (HR. Ahmad).

11. Bangun Pagi
Sabda Nabi Shallalahu 'Alaihi Wassalam : “Bangunlah pagi-pagi untuk mencari rezekimu dan melakukan tugasmu, karena hal itu membawa berkah dan kesuksesan.” (H.R. At-Tabarani)

12. Berdagang
Dan Nabi Shallalahu 'Alaihi Wassalam bersabda: “Berniagalah, karena sembilan dari sepuluh pintu rezeki itu ada dalam perniagaan.”(Riwayat Ahmad)

13. Menikah
"Dan nikahkanlah orang-orang yang sendirian di antara kamu, dan orang-orang yang layak (menikah) dari hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin Allah akan mengkayakan mereka dengan karunia-Nya. Dan Allah Maha Luas (pemberian-Nya) dan Maha Mengetahui." (QS. An Nuur : 32)

Nah itulah 13 hal yang membuat rezeki semakin mudah. Allah tidak akan membiarkan hambaNya dalam kesulitan terlalu lama kecuali dia mau berdo’a dan menjalankan semua perintahNya, baik yang wajib maupun sunnah. Nah bagaimana teman, apakah hari ini rezekimu masih nyangkut? Mungkin ini kesalahan diri, dan ayo mulai memperbaiki diri perlahan demi perlahan mengerjakan hal-hal di atas. Semoga bermanfaat.



Halaman Berikutnya
loading...

0 Response to "13 Amalan Yang DIcintai Allah Membukakan Pintu Rezeki"

Post a Comment