Ternyata Cedera Lutut, Tidak Baik Diolesi Balsem

loading...
Aktivitas yang kita jalani setiap hari jelas akan memberikan kelelahan yang luar biasa pada tubuh. Terutama pada kaki, kelelahan seringkali menyerang bagian kaki. Biasanya kalau sudah seperti itu pasti kamu mencari sela seperti, memijat ataupun menghirup aroma segar  untuk memulihkan kembali tenaga agar tubuh tetap bugar untuk menjalani aktivitas selanjutnya.
 
Ternyata Cedera Lutut, Tidak Baik Diolesi Balsem


Namun bagaimana jika anda mengalami cedera lutut? Alternatif yang pertama biasa nya yang kamu ambil adalah balsem. Ya, dengan balsem rasa sakit daptat berhenti atau pun hilang. Namun tahukah anda ternyata mengobati lutut yang cidera bukanlah dengan balsem lho.  Lalu bagaimana cara menyembuhkan nyeri, memar, dan bengkak pada lutut? Daripada anda terus bertanya-tanya yuk simak ulasan berikut ini :

Cedera lutut bisa menerpa salah satu bagian dari struktur penyusun lutut. Bagian-bagian yang menyusun lutut, antara lain ligamen, tulang rawan, dan tulang keras. Ketika lutut mengalami cedera, bisa menimbulkan rasa nyeri, memar, atau bengkak. Ketiga hal tersebut bisa diderita selang beberapa menit setelah seseorang mengalami cedera lutut.

Terjepitnya jaringan saraf atau rusaknya pembuluh darah adalah dua kondisi yang umumnya terjadi dan menjadi penyebab rasa sakit. Akibat lain yang biasa ditimbulkan akibat cedera lutut adalah mati rasa pada kaki bagian bawah. Selain itu, kaki bagian bawah bisa jadi merasakan lemah, dingin, kesemutan, kebiruan, atau pucat.

Nah untuk mengobatinya anda harus melakukan hal ini dalam waktu dua sampai tiga hari selama rasa sakir itu berlangsung :

1. Jangan melakukan aktivitas yang menggunakan sendi lutut karena dengan cara mengistirahatkan sendi dapat memberikan dampak baik untuk mengurangi sakit tersebut.

2. Lebih baik Segera hentikan semua aktivitas yang bisa menguras tenaga fisik.

3. Dari pada menggunakan balsem, anda bisa menggunakan batu es untuk menghentikan pembengkakan ataupun perdarahan internal. Cukup kompres dengan batu es selama 15 menit saja, rasakan reaksinya pada bagian lutut anda.

4. Agar cedera lutut yang anda alami tidak menyebar, cobalah untuk membungkut lutut dengan perban yang terkena cedera.

5.Ketika mengalami cedera lebih baik Berbaringlah dengan posisi lutut berada di atas tubuh.

6. tidak dianjurkan untuk kamu memberikan air panas atau balsem pada sendi yang cedera. Karena hanya akan memperparah keadaan.

7.Tidak boleh pula mengonsumsi minuman beralkohol karena bisa memperparah pembengkakan dan perdarahan. Jadi hentikan konsumsi alkohol, selain itu alkohol juga tidak untuk kesehatan tubuh.

8. Jangan berusaha untuk memijat lutut yang cedera, karena hanya akan menambah beban perdarahan dan pembengkakan dibagian lutut anda.

Nah itulah mengapa cedera lutut itu tidak boleh diolesi dengan balsem. Jadi bagi anda yang mengalami hal diatas, cobalah untuk mengikuti cara-cara yang tertera diatas. Mengolesi dengan balsem hanya akan memperparah rasa nyeri di bagian lutut anda. Semoga bermanfaat.
loading...


Halaman Berikutnya

0 Response to "Ternyata Cedera Lutut, Tidak Baik Diolesi Balsem "

Post a Comment