Inilah Segudang Manfaat Pisang Untuk Kesehatan

Sudah bukan menjadi rahasia lagi buah yang sering tumbuh didaerah tropis ini menjadi buah yang banyak dikonsumsi orang. Dengan rasanya yang manis, ternyata buah pisang  ini juga menyimpan segudang manfaat kesehatan untuk tubuh kita. Nah, kalau selama ini ada yang tidak suka mengonsumsi buah pisang maka merugilah.
 
Inilah Segudang Manfaat Pisang Untuk Kesehatan


Sebab banyak kandungan yang terdapat dibuah pisang yang siap menghantarkan kesehatan pada tubuh anda. Serat yang ada didalam pisang akan memberikan efek sehat secara alami pada tubuh anda. Tidak percaya? Dari pada bertanya-tanya, yuk langsung saja simak manfaat buah pisang untuk kesehatan anda. berikut ulasannya :

1. Sumber energi
Tahukah anda, bahwa pisang mengandung beberapa jenis gula alami? Yaitu glukosa, sukrosa, dan fruktosa. Dari ketiga jenis gula tersebut dapat berubah dengan cepat menjadi energi. Jadi sangat baik untuk dikonsumsi apalagi bagi kamu yang sering menjalani akaivitas. Pisanga sanagt membantu tubuh untuk tetap berenergi dan tetap sehat.

2. Kesehatan jantung
Ternyata pisang juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung lho. Hal ini disebabkan oleh adanya kandungan kalium yang tinggi didalam buah pisang sehingga dapat mencegah penyakit jantung koroner. Selain itu pisang sanagt baik mencegah tekanan darah tinggi sehingga anda akan merasakan tubuh yang bugar sepanjang hari.

3. Baik untuk darah
Pisang sebagai sumber energi, menjaga kesehatan jantung, ternyata pisang juga sangat baik untuk darah. Vitamin B16 yang ada didalam pisang mampu membuat antibodi dan hemoglobin dalam darah. Sehingga siapapun yang mengonsumsi pisang maka kadar gula didalam tubuh akan teratur dan stabil.

4. Sistem saraf yang sehat
Makan pisang secara teratur akan memberikan manfaat sehat yang luar biasa untuk tubuh anda. salah satunya adalah anda akan mendapatkan sistem saraf yang sehat. Kandungan potasium didalam pisang mampu mencegah serang stoke yang berisiko kematian tersebut.

5. Kesehatan ginjal
Dengan bantuan kalium, pisang juga bisa mengurangi risiko batu ginjal yang berhubungan dengan ekskresi kalsium dalam urin. So, konsumsi pisang jika inginkan ginjal sehat.

6. Mood booster
Jika anda mengalami suasana hati yang panas, maka pisang dapat membuat suasana hati anda menjadi dingin. Selain itu pisang dapat menenangkan otak anda sehingga dia bisa melawan depresi dan insomnia yang anda alami. Hal ini disebabkan oleh kandungan Triptofan yang ada didalam pisang.

7. Anemia
Pisang mengandung zat besi, yang penting dalam memerangi anemia. Senyawa ini juga penting dalam pembuatan hemoglobin dalam tubuh. Mulailah knsumsi pisang dari sekarang jika ingin sehat.

8. Baik untuk otak
Pisang juga memberikan kekuatan yang tak terduga bagi otak. Sebab kandungan yang ada didalam pisang mampu mengalirkan darah sehingga dipompa kejantung. Dengan pisang, otak dapat bekerja dengan baik.

9. Luka lambung
Anda menderita penyakit lambung? Konsumsi pisang dapat meredakannya. Efek anti asam yanga da didalam pisang mampu menenangkan perut yang pedih. Pisang juga akan melawan luka didalam lambung sehingga sanagt menenangkan untuk perut anda.

10. Buang air besar
Susah BAB? Pisang adalah tempat serat yang sangat tinggi. Jadi atasi masalah sembelit dengan cara mengonsumsi pisang.

Nah sudah tahukan segudang manfaat pisang untuk kesehatan? anda harus konsumsi pisang jika ingin sehat. Konsumsilah pisang secukupnnya, sebab pisang akan memberikan kesehatan yang luar biasa untuk tubuh anda. So, bagi kamu yang suka makan pisang apakah sudah tertarik untuk menyukainya? Banyak lho manfaatnya. Semoga bermanfaat.


Halaman Berikutnya

0 Response to "Inilah Segudang Manfaat Pisang Untuk Kesehatan"

Post a Comment