Baca Do’a Ini Ketika Konsentrasi Terganggu

Untuk melakukan aktivitas, biasanya manusia membutuhkan konsentrasi untuk menyelesaikan pekerjaannya. Karena konsentrasi sangat berperan penting benar atau tidak nya dalam melakukan sesuatu. Dengan berkonsentrasi biasanya seseorang akan mencapai keinginannya karena dia menanamkan kepercayaan diri bahwa apa yang dia lakukan akan menjadi lebih baik dan sesuai dengan harapan.
 
Baca Do’a Ini Ketika Konsentrasi Terganggu


Namun seperti yang kita ketahui, konsentrasi dalam diri manusia seringkali naik turun. Hal ini tanpa sadar saja keluar dari diri seseorang, sehingga seringkali dibuatnya kesalahan. Bukan hanya dalam hal pekerjaan, tapi peran konsentrasi juga sangat penting dalam menjalankan ibadah. Jadi sangat ditekankan pada diri seseorang untuk menghilangkan gangguan-gangguan dipikirannya.

Menurut Al Ghazali dalam Minhajul ‘Abidin ila Jannati Rabbil ‘Alamin, Allah SWT bahkan sampai memerintahkan Rasulullah Muhammad SAW untuk menghilangkan pikiran yang mengganggu, yang datang dari setan. Dalam perintah itu, Allah SWT menyuruh Rasulullah membaca sebuah doa yang tercantum dalam Surat Al Mukminun ayat 97-98. Berikut do’a nya :

"Waqur rabbi a‘uudzubika min hamazatis syayaatiin wa a‘uudzubika rabbi ay yahdluruun."

Artinya:

"Katakanlah (hai Muhammad), ‘Aku berlindung kepada-Mu ya Allah dari gangguan setan. Aku juga berlindung kepada-Mu dari kepungan mereka”.

Itulah do’a yang dapat kamu lafalkan ketika pikiranmu sedang terganggu. Mengingat pentingnya konsentrasi didalam kehidupan manusia, kamu harus mengamalkan bacaan ini kapanpun kamu mau. Karena disetiap perbuatan yang dilakukan dalam kehidupan sehari-hari haruslah diiringi dengan pikiran yang tenang dan konsentrasi agar apapun yang dikerjakan menajd butiran pahala untuk kita. semoga bermanfaat.



Halaman Berikutnya
loading...

0 Response to "Baca Do’a Ini Ketika Konsentrasi Terganggu"

Post a Comment