Inilah Do’a Yang Harus Kamu Baca Ketika Berulang Tahun

loading...
Ulang tahun merupakan sebuah pertambahan usia yang seringkali dirayakan oleh kebanyakan orang setiap tahunnya. Dimana hari tersebut adalah hari yang istimewa yang seringkali ditunggu-tunggu dan dimanfaatkan dengan membuat momen-momen yang berkesan. Dengan bertambahnya usia, bertambah pula kedewasaan seseorang. Dan tubuh pun semakin hari semakin menua.
 
Inilah Do’a Yang Harus Kamu Baca Ketika Berulang Tahun


Tahun demi tahun dan hari demi hari selalu dilewati dengan membuat acara bahwa pada tanggal tersebut adalah hari dimana usia seseorang bertambah. Dan disitu juga adalah hal tempat berbagi dan membuat sebuah hal yang tak terlupakan. Dengan bertambahnya usia seseorang akan mengalami perubahan mulai dari fisik, perilaku dan pergaulan.

Hal ini memang menjadi momen yang sangat istimewa, tapi manusia harus ingat dengan bertambahnya usia didunia maka akan berkurang pula usia untuk hidup didunia. Sebab itulah pertambahan umur ini bukan hanya dirayakan dengan senang-senang saja, tapi kita juga harus mengingat bahwa umur kita sudah berkurang dihadapan Allah.

Nah agar Allah selalu merahmati hidup kita dan selalu memberikan kemudahan untuk kita dunia dan akhirat maka dipertambahan usia atau dihari ulang tahun ada baiknya lafalkan do’a ini. Bagaimana lafalan do’a tersebut? Yuk simak inilah do’a yang harus kamu baca ketika berulang tahun. Berikut do’a tersebut :

"Allahuma thowwil umurrona wa shohhih ajsaadana wa nawwis quluubana wa sabbit iimaananaa wa ahsin a'maalanaa wa wassi' arzaqonaa wa ilal khoiri qorribnaa wa 'anisy syarri ab'idnaa waqdhi hawaa ijana fiddiini waddunyaa wal aahkhiroti innaka 'alaa kulli syaiin qodiirun."

Artinya:

"Ya Allah, panjangkanlah umur kami, sehatkanlah jasad kami, terangilah hati kami, tetapkanlah iman kami, baikkanlah amalan kami, luaskanlah rezeki kami, dekatkanlah kami pada kebaikan dan jauhkanlah kami dari kejahatan, kabulkanlah segala kebutuhan kami dalam pada agama, dunia, dan akhirat. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu."

Nah itulah do’a yang seharusnya dilafalkan ketika berulang tahun. Sebab hanya dengan mengingat Allah hati akan menjadi tenang dan nyaman. Jadi bagi anda yang saat ini sedang merayakan pertambahan umur cobalah untuk melafalkan do’a ini. Sebab do’a ini memiliki arti yang kita meminta kepada Allah jalan kebaikan selama hidup didunia. Bukan hanya didunia tapi juga memudahkan jalan di akhirat kelak. Semoga bermanfaat.
loading...


Halaman Berikutnya

0 Response to "Inilah Do’a Yang Harus Kamu Baca Ketika Berulang Tahun"

Post a Comment