Ketahui Keajaiban Yang Terjadi Ketika Rosulullah SAW Lahir

Nabi Muhammad SAW adalah manusia pilihan yang dipilih oleh Allah SWT untuk menjadi Rahmat bagi Seluruh Alam. Rosulullah SAW diperintahkan untuk mengajarkan ajaran agama Allah dan mengajak semua orang hanya menyembah kepada Allah. Sebab itulah kenapa Nabi Muhammad SAW disebut dengan Nabi Rahmatil a’lamiin. Karena kehadirannya memang dipersembahkan untuk semesta alam. 
 
Ketahui Keajaiban Yang Terjadi Ketika Rosulullah SAW Lahir


Sejak dalam kandungan Nabi Muhammad SAW sudah membawa keajaiban yang tidak dimiliki oleh bayi manapun didunia saat itu. Banyak hal yang terjadi pada hari pertama sampai dengan hari ke 12 saat detik-detik Nabi Muhammad SAW dilahirkan. Mau tahu keajaiban apa saja yang terjadi ketika Nabi Allah ini saat dilahirkan? Berikut ulasannya :

1.Ibundanya Merasa Tentram
Pada umumnya jika seorang wanita mengandung maka akan sering merasa khawatir dan cepat juga merasa lelah. Biasanya para ibu juga akan disibukkan dengan pikiran tentang keadaan bayinya yang akan lahir nanti, apakah memiliki tubuh yang sempurna atau tidak. Namun hal ini tidak dirasakan oleh Aminah ibunda Nabi Muhammad SAW. Ketika didalam kandungan IbundaNya merasa sangat tentram dan tanpa ada merasakan kesedihan sedikitpun.

Dan yang paling ajaibnya Ibunda dari Rosulullah SAW ini tidak merasakan sakit yang luar biasa ketika melahirkan Nabi Muhammad. Bahkan sakit sedikitpun tak ia rasakan pada saat itu. Yang ada hanya rasa tentram dan bercampur kebahagiaan yang dirasakan Aminah saat melahirkan Nabi Allah yaitu Muhammad SAW.

2.  Lahir Sudah Berkhitan
Ternyata ketika lahir Rasulullah Muhammad sholallohu 'alaihi wasallam lahir sudah dalam keadaan di khitan. Sungguh menakjubkan, Masyaallah.

3. Memberi Efek Buruk Bagi Iblis
Jika pada masa sebelum dilahirkannya Nabi Muhammmad sholallohu 'alaihi wasallam, iblis seringkali naik turun langit mencuri kabar ghaib dari para malaikat maka pada saat kelahirannya tidak bisa lagi bagi iblis melakukan hal tersebut. Sungguh keajaiban yang luar biasa yang terjadi ketika Nabi Besar Muhammmad sholallohu 'alaihi wasallam dilahirkan.

4. Air Susu Melimpah Dan Ternak Berkembang
Halimah Al-Sa’diyyah adalah ibu susuan Ibu susuan Nabi Muhammad sholallohu 'alaihi wasallam, sebelum menyusui Nabi Muhammad, air susu Halimah sudah mengering dan tidak ada air susu yang bisa dikeluarkan. Namun dengan kelahiran Nabi Muhammad sholallohu 'alaihi wasallam pada saat itu dan ia hendak menyusui tiba-tiba air susunya melimpah. Bukan hanya itu keajiban lainnya yang dirasakan Halimah adalah mendapati peliharaan ternaknya berkembang dan semakin gemuk.

5. Kabar kelahiran Nabi Muhammad Dalam Kitab Taurat
Ternyata kabar kelahiran Nabi Muhammad sholallohu 'alaihi wasallam sudah diberitakan dalam Kitab Taurat. Ka'abul Akhbar berkata :" Aku melihat dalam kitab Taurat bahwa Allah telah mengabarkan tentang kelahiran Nabi besar Muhammad. Allah berfirman :" Ketika bintang yang sudah kalian kenal dengan nama bintang TSABIT itu bergerak dan berjalan dari tempatnya maka saat itulah Nabi Muhammad lahir.

Pada saat itu sudah diketahui oleh orang Yahudi, namun ia enggan memberitahukan kabar baik tersebut karena merasa iri dan dengki yang berkecambuk dihati mereka. padahal sudah jelas bahwa Nabi akhir jaman akan dilahirkan pada waktu itu.

6. Kabar kelahiran Nabi Muhammad Dalam Kitab Injil
Bukan hanya di Kitab Taurat, tapi di Kitab Injil juga dijelaskan kepada kaum Nabi Isa AS tentang kedatangan Nabi terhair yaitu Muhammad sholallohu 'alaihi wasallam. Seperti yang tertulis didalam Kitab injil " Ketika pohon pohon kurma yang telah kering (mati). tiba tiba keluar daunnya, maka saat itulah Nabi Muhammat telah lahir ke dunia”.

Sudah jelas terlihat akan kebenaran yang dikabarkan oleh kitab Injil, namun golongan orang Nasrani itu enggan mengatakan dan memilih menyembunyikannya.

7. Kabar kelahiran Nabi Muhammad Dalam Kitab Zabur
Dalam kitab Zabur, Allah Azza wajalla memberi tanda tanda kepada umatnya Nabi Daud tentang kelahiran Nabi Muhammad yaitu berupa tanda, "Ketika mata air yang telah kalian kenal kering airnya, tiba tiba memancarkan air dengan derasnya, maka pada saat itulah waktu kelahiran Nabi Muhammad telah tiba". Ketika Muhammad sholallohu 'alaihi wasallam lahir ke dunia, tanda tanda yang dikabarkan dalam kitab Zabur itu benar adanya dan mereka mengetahuinya. Namun mereka menyembunyikan kabar baik itu.

8. Patung-patung Disekitar Ka'bah Runtuh
Kakek Nabi Muhammad, Abdul Muthollib pernah berkata, "Ketika aku sedang berada di dalam ka'bah, dimana waktu itu ka'bah masih dipenuhi patung patung sesembahan, tiba tiba patung patung itu jatuh dari tempatnya dalam posisi bersujud di lantai ka'bah. Kemudian aku mendengar suara dari balik dinding ka'bah yang berbunyi, "Nabi yang dipilih telah lahir, yang akan menghancurkan orang orang kafir dan membersihkan diriku dari beberapa patung berhala ini, kemudian memerintahkan untuk menyembah kepada Zat Yang Merajai Seluruh Alam.

Keajaiban yang terjadi pada tetumbuhan pada saat kelahiran nabi muhammad adalah menghijaunya tetumbuhan yang tadinya telah kering, buah buahan yang masak dengan cepat dan melengkungnya ranting ranting pohon tersebut agar orang orang mudah memetik buahnya. Kemudian tingkah binatang binatang peliharaan orang orang Quraisy seolah olah ikut bersuka cita atas kelahiran nabi muhammad sholallohu 'alaihi wasallam.

Keajaiban yang lain adalah berhala berhala sesembahan di istana istana kaum kafir runtuh bergelimpangan.

Masyaallah, itulah keajaiban yang dihantarkan Nabi Muhammad SAW untuk seluruh alam. Kelahirannya disambut dengan gembira dan banyak keajaiban-keajaiban yang diperlihatkan Allah SWT pada saat itu melalui Nabi akhir zaman yakni Muhammad SAW. Semoga bermanfaat.



Halaman Berikutnya
loading...

0 Response to "Ketahui Keajaiban Yang Terjadi Ketika Rosulullah SAW Lahir"

Post a Comment