Bacaan Do’a Menghadapi Orang Yang Sedang Marah

loading...
Kemarahan adalah salah satu hal yang sering terjadi didalam diri manusia. Manusia adalah tempat khilaf dan salah, banyak dari manusia tidak bisa mengatur kemarahannya. Hal ini biasanya terjadi karena situasi yang tidak menyenangkan atau mungkin seseorang itu memiliki masalah yang cukup rumit sehingga membuat dia marah-marah tidak jelas.
 
Bacaan Do’a Menghadapi Orang Yang Sedang Marah


Kemarahan bisa terjadi karena banyak faktor, mulai dari sifat iri atau pun penyakit hati. Padahal seperti yang kita ketahui, bahwa kemarahan yang berlebihan tidak dibolehkan didalam islam. Apalagi sampai melukai hati orang lain, tentu tidak ini tidak diperbolehkan. Marah boleh, tapi tidak harus membuat orang lain kena imbasnya. Cukup lakukan hal yang lebih bermanfaat agar terhindar dari kemarahan. Salah satu hal untuk menghindari dari kemrahan, yaitu dengan cara berwudhu.

Namun bagaimana jika seseorang memiliki kemarahan yang meledak-ledak dan seringkali terkadang membuat orang lain merasa takut dan terkadang membuat kita juga menjadi marah kepada dia? Dalam Islam, tidak dianjurkan untuk menghadapi orang marah dengan marah. Jika menggunakan cara ini, bukannya persoalan selesai tetapi justru semakin membesar.

Ada baiknya menghadapi seseorang yang mudah marah atau marah yang berlebihan kepada anda dengan membaca do’a. Do’a ini sangat dianjurkan bagi kamu untuk menghadapi orang yang pemarah. Hal ini agar sipemarah diberi kelapangan dada dan diberi perlindungan oleh Allah. Apa sih do’a yang dianjurkan untuk dibaca ketika menghadapi orang yang marah? Yuk simak berikut ulasannya :

لاَاِلهَ اِلاَّاللهُ الْحَلِيْمُ الْحَكِيْمُ، سُبْحَانَ اللهِ رَبّ السَّمَوَاتِ السَّبْعِ وَرَبّ الْعَرْشِ الْعَظِيْمِ، لآَاِلهَ اِلآّ اَنْتَ عَزَّجَارُكَ وَجَلَّ ثَنَآؤُكَ

LA ILAAHA ILLALLOOHUL HALIIMUL HAKIIMU SUBHAANALLOOHI ROBBIS SAMAAWAATIS SAB'I WA ROBBIL 'ARSYIL 'ADZIIMI LAA ILAAHA ILLAA ANTA 'AZZA JAARUKA WA JALLA TSANAA UKA

Artinya :
Tiada Tuhan melainkan Allah yang Maha kasih sayang lagi Maha bijaksana, Maha suci Allah Tuhan yang memelihara tujuh langit dan yang memelihara 'arsy yang besar tiada Tuhan melainkan Engkau, sangat kuat perlindunganMu dan Maha tinggi perlindunganMu.

Nah itulah do’a yang bisa and abackan untuk menghadapi orang yang sedang marah. Ingatlah bahwa mencari musuh itu sangat mudah, tapi untuk mencari satu yang baik sangatlah susah. Jadi bagi kita semua, jagalah perilaku agar tidak menimbulkan kemaraha atau kebencian. Lakukan hal-hal yang bijaksana agar semua hal yang kita kerjakan tidak mengundang kemarahan orang lain. Semoga bermanfaat.

loading...


Halaman Berikutnya

0 Response to "Bacaan Do’a Menghadapi Orang Yang Sedang Marah"

Post a Comment