Tiga Kehebatan Buah Semangka Yang Jarang Diketahui

loading...
Semangka adalah buah yang sudah sangat terkenal diindonesia dan banyak sekali digemari oleh setiap kalangan. Buah yang bisa menjadi pelepas dahaga ini sangat cocok dikonsumsi pada saat musim kemarau. Sebab itulah kebanyakan orang yang mencari buah ini ketika musim panas melanda. Selain rasanya yang manis, buah semangka sangat segar di tenggorokan dan menjadikan rasa haus berlebihan menjadi hilang.
 
Tiga Kehebatan Buah Semangka Yang Jarang Diketahui


Buah merah yang satu ini bisa ditemui didaerah tropis, jadi bagi anda yang tinggal didaerah ini sanagt cocok dan mudah untuk menemukannya. Buah segar dan enak ini memiliki kehebatan yang jarang anda ketahui. Ada beberapa pernyataan dari dokter yang menyatakan bahwa buah semangka memiliki keunggulan yang kluar biasa dibanding buah lainnya.

Tidak percaya? Untuk mengetahui kebenarannya, yuk simak tiga kehebatan buah semangka yang jarang diketahui. Berikut ulasannya :

1.Mengandung Lycopene lebih banyak dari Tomat
Menurut peneliti dari spanyol buah semangka memiliki keunggulan dari buah tomat. Hal ini disebabkan oleh kandungan lycopene yang tinggi dibanding kandungan lycopene dari buah tomat. Sebab itulah buah semangka lebih efektif untuk dikonsumsi dibanding buah lainnya, dikarenan semangka memiliki kandungan yang bisa melindungi daya tahan tubuh.

Satu gelas semangka mengandung 1,5 lebih banyak lycopene dibandingkan tomat segar, 6 mg dibandingkan dengan 4 mg. Sehingga antioksidannya lebih cepat bekerja dibanding buah tomat.

2. Meringankan Nyeri Otot
Masih dari hasil penelitian spanyol yang menyatakan bahwa jus semangka mampu menghilangkan rasa nyeri seusai berolaraga. Nyeri otot yang sering dialami oleh kebanyakan orang ini mampu diatasi dengan mengkonsumsi satu gelas jus semangka. Kok bisa? Ya karena semangka mengandung citrulline yang bisa mengatasi nyeri otot secara efektif.
Jadi bagi and ayang sering berolahraga dan sering merasakan nyeri otot, jangan tunda lagi untuk mengonsumsi jus semangka. Hal ini disarankan agar tubuh anda tetap bugar dan sehat, tanpa merasakan sakit dibagian otot.

3. Anti Dehidrasi, Mengandung Air yang Banyak
Jika seseorang mengalami dehidrasi maka tubuh akan hilang konsentrasi bahkan seringkali seseorang merasa cepat lelah dan mengalami gangguan perasaan. Untuk mendapatkan cairan tersebut biasanya seseorang membutuhkan air putih untuk menenangkan pikirannya. Namun tahukah anda ternyata bukan hanya air putih yang dapat memenuhi cairan dalam tubuh.

Buah semangka juga bisa menjadi alternatif anti dehidrasi. Hal ini karena didalam semangka banyak mengandung air hingga mencapai 99%. Tak heran jika orang yang sering mengonsumsi buah merah ini anti dengan dehidrasi dan tubuh mereka lebih fit dan tidak gampang lelah.

Itulah tiga kehebatan buah semangka yang jarang diketahui. Jangan pernah ragu untuk mengkonsumsi buah semangka, karena selain segar ternyata buah semangka sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh anda. Mulailah untuk mengonsumsi semangka secara teratur namun jangan berlebihan karena sesuatu yang berlebihan itu bukannya menjadi obat malah terkadang mematikan kita. So, yang terpenting kesehatan itu akan kita dapatkan apabila kita bisa mengatur semua asupan makanan yang kita konsumsi selama ini. Semoga bermanfaat.
loading...


Halaman Berikutnya

0 Response to "Tiga Kehebatan Buah Semangka Yang Jarang Diketahui"

Post a Comment