Lima Penyebab Yang Bikin Kamu Belum Nikah Diusia Matang

loading...
Menikah, membangun rumah tangga yang sakinah, mawaddah, dan warahmah adalah keinginan setiap pasangan. Pasalnya semua itu rasanya sudah lengkap membuat keluarga menjadi bahagia. Memiliki pasangan hidup yang selalu mencintai dan mendampingi kita itu, rasanya seperti hal yang sangat membuat kita terbang. Apalagi diusia matang, kita sudah menemukan pendamping hidup pasti kehidupan akan lebih teratur dan dewasa menyikapinya.
 
Lima Penyebab Yang Bikin Kamu Belum Nikah Diusia Matang


Namun terkadang semua keinginan berumah tangga itu hanyalah khayalan dan khayalan bagi orang yang belum menikah. Padahal usia sudah matang, kenapa sih belum menikah? Hal ini harus dicari tahu. Intropeksi diri adalah salah satu hal yang paling penting untuk anda jalani. Sebab tidak ada api kalau tidak ada angin.

Nah, apa saja saih hal yang menyebabkan seseorang belum menikah juga meski usia telah matang? Yuk simak lima penyebab yang bikin kamu belum menikah diusia matang. Berikut ulasannya :

1.Ada Perasaan Negatif Yang Mendalam
Wanita yang sering menyimpan perasaan negatif didalam dirinya akan susah mendapatkan jodoh, sebab pria akan tahu semua ekspresi yang diberikan si wanita kepadanya. Seringkali wanita yang memiliki perasaan negatif selalu memancarkan wajah yang tidak menyenangkan. Saat dia merasakan atau memendam perasaan sedih, marah, kecewa atau perasaan negatif lainnya, wajahnya akan terlihat tak menyenangkan. Inilah salah satu penyebab seringkali kamu masih sendiri diusia yang telah matang.

2. Sikapmu Ketus Sekali
Pengalaman yang sering kamu alami dalam keluarga atau melihat teman yang sering disakiti oleh kekasihnya membuat kamu menjadi ketus terhadap semua lelaki. Seharusnya hal ini tidak harus membuat anda merasa trauma, tapi bangkit dan carilah sosok pria yang bisa mengerti dan membahagiakanmu kelak, bukan malah menjadi ketus.

Karena saya yakin setiap lelaki itu pasti mempunyai sisi baik hanya saja kita nya yang bagaimana. Jika sudah saling menerima kekurangan masing-masing pasti kehidupan dirumah tangga akan berjalan semestinya.

3. Kamu Tak Memberi ‘Lampu Hijau’
Penampilan yang aduhai adalah salah satu kemenarikan seorang wanita dimata lelaki. Cantik, penampilan oke, dan perilaku pun santun adalah salah satu hal yang didambakan seorang lelaki dari wanita. namun semua itu tidak akan berjalan mulus jika anda tak memberi lampu hijau terhadapnya untuk mencintai anda.

Anda selalu menutup hati dan seakan tak ingin memberi sinyal kembali kepada si pria. Hal inilah yang membuat kabur melihat ekspresi muka kamu yang seakan tak menyukainya.

4. Ada Yang Salah Dengan Standar Jodohmu
Setiap wanita pasti mempunyai standar jodoh, mereka selalu ingin mendapatkan pria idaman dan seakan tak ingin yang lain. Memiliki kriteria pasangan hidup yang berlebihan juga menjadi pemicu bagi anda untuk menemukan jodoh. Coba ingat-ingat kriteria yang seperti apa saja yang membuat anda tak kunjung menemukan jodoh anda. Jangan bersikap egois hanya karena mencari yang sempurna, pikirkan usia anda dan diri anda untuk kedepannya.

5. Kamu Membenci Dirimu Sendiri
Temukan sisi-sisi positif yang kamu miliki dalam diri, lakukan hal-hal yang kamu senangi dan berikan energi positif bagi tubuh dan pikiranmu. Bukan amlah membenci dirimu sendiri. Memang tak masuk akal jika dikait-kaitkan antara membenci diri sendiri dangan jodoh. Tentu semua berkaitan, coba pikir jika kamu saja tak bisa mencintai diri sendiri bagaimana mungkin oranglain bisa mencintai diri anda. Saya pikir logikanya seperti itu.

Setidaknya jadilah diri sendiri dan buatlah kehidupan menjadi sebahagia mungkin meski anda dalam keterpurukan. Karena sikap positiflah yang akan membawamu menuju kebahagiaan yang sebenarnya.

Nah itulah lima penyebab yang bikin kamu belum nikah diusia matang. Jangan pernah putus asa untuk menemukan jodoh anda karena seperti yang kita ketahui bahwa jodoh sudah ada yang mengatur. Dan kita hanya disuruh untuk berusaha menjemput jodoh itu. Dnegan pikiran positif semua akan menjadi indah dan akan and atemukan jodoh anda. Semoga bermanfaat.
loading...


Halaman Berikutnya

0 Response to "Lima Penyebab Yang Bikin Kamu Belum Nikah Diusia Matang "

Post a Comment