Lima Bahan Alami Yang Ampuh Untuk Memutihkan Wajah

Kebanyakan wanita ingin memiliki wajah yang putih,bersih dan halus. Mereka terkadang banyak mencari jalan pintas dengan memakai bahan-bahan yang belum tentu baik untuk kulit wajah mereka. Jika bahan tersebut tidak cocok dengan kulit maka dapat menyebabkan kulit wajah menjadi iritasi. Daripada kita memilih berbagai bahan yang dapat membahayakan kulit kita lebih baik kita memutihkan wajah secara alami dengan memakai cara tradisional atau herbal karena resiko yang dialami dengan menggunakan bahan alami itu lebih kecil dibandingkan dengan produk yang memakai bahan-bahan kimia. 
 
Lima Bahan Alami Yang Ampuh Untuk Memutihkan Wajah


Nah daripada Anda bingung apa saja sih bahan-bahan alami yang dapat memutihkan wajah secara alami dan cepat. Disini ada jawabannya, yuk simak cara memutihkan wajah secara alami dan cepat :

1. Teh
Teh merupakan minuman yang sudah sangat familiar bagi kita, karena itu merupakan salah satu minuman yang membawa manfaat besar bagi tubuh seperti dapat menangkal penyakit kanker,serangan jantung,stroke dan juga dapat menyehatkan gigi kita. tidak hanya itu teh juga dapat bermanfaat bagi kesehatan kulit seperti merelaksasikan wajah, dan memutihkan wajah.

Nah bagi Anda yang penasaran dan ingin tahu bagaimana cara memutihkan wajah dengan teh maka langkah pertama yang harus Anda siapka adalah teh, madu, dan tepung. Semua bahan tersebut dicampurkan dan aduk sampai tidak ada gumpalan lagi. Lalu oleskan pada wajah Anda secara merata selama 20menit dan pijat wajah secara lembut. Setelah itu bilas wajah dengan air bersih, untuk mendapat hasil yang maksimal gunakan secara rutin.

2. Pepaya
Pepaya memiliki khasiat yang ampuh untuk kesehatan kulit wajah yaitu dapat membuat kulit wajah kita tampak lebih putih,bersih,halus dan lembut. Cara penggunannya pun sangat mudah, hanya memakan buah pepaya dengan porsi yang tidak berlebihan, seperti memakan buat pepaya yang berukuran kecil setiap harinya pada pagi hari. 
 
Dengan memakan buah pepaya secara rutin maka detoksifikasi tubuh dapat terbantu dan juga dapat melancarkan sistem percernaan. Sehingga jika kita mengonsumsi pepaya darah kita akan bersih dan pastinya dapat membuat kulit kita nampak lebih sehat.

3. Kunyit
Kunyit merupakan salah satu rempah-rempah yang paling sering dipakai untuk bahan penambah cita rasa pada makanan. Tidak hanya itu kunyit juga dipercaya sebagai bahan yang dapat dijadikan untuk kesehatan tubuh dan juga kulit. Pada waktu dulu kunyit dikonsumsi langsung oleh wanita.

kunyit dapat dijadikan sebagai masker, Cara penggunannya : pertama siapkan kunyit dan bahan tambahannya tomat. Lalu kupas kunyit kemudian cuci dengan air lalu parut hingga halus, diamkan selama 5 menit agar mengering. Kemudian gunakan tomat yang berukuran besar lalu blender tanpa ditambahkan dengan air. Setelah itu campurkan kedua bahan tersebut. Oleskan kewajah secara merata dengan sedikit tebal agar bahan tersebut meresap. Diamkan selama 15-20 menit kemudian bilas dengan air bersih.

4. Kulit Jeruk
Kita tahu bahwa kulit jeruk dapat mengusir nyamuk. Tidak hanya itu, kulit jeruk juga dapat bermanfaat bagi kesehatan kulit. Cara yang dapat kita lakukan yaitu parut kulit jeruk tersebut kemudian keringkan dibawah sinar matahari. Setelah kering campurkan dengan susu murni yang cair lalu oleskan pada wajah kita secara merata sekita 20 menit. Setalah 20 menit bilas wajah dengan menggunakan air hangat. Keringkan dengan handuk.

5. Bengkoang
Bengkoang sudah dipercaya sejak lama dapat memutihkan wajah dengan cara dijadikan masker. Ini terbukti dengan banyaknya berbagai produk pemutih wajah yang memakai bahan dasar bengkoang. Daripada kita memakai produk pemutih seperti itu yang tentunya sudah dicampurkan dengan bahan-bahan kimia, lebih baik kita membuat sendiri maskernya diruma.

Cara pembuatannya : pertama kupas bengkoang lalu bersihkan dengan air kemudian parut lalu peras airnya. Pisahkan ampas dan sarinya, masukkan air sari bengkoang kedalam gelas atau wadah lainnya diamkan sampai sarinya mengendap. Sembari menunggu sarinya mengendap kita dapat menggunakan ampas bengkoang tadi untuk membersihkan kulit tubuh kita dengan cara menggosokkannya agar semua kotoran yang ada pada kulit keluar. 
 
Jika sari bengkoangnya sudah terendap buang air bengkoang dan olesilah sari bengkoang tersebut kewajah secara merata. Setelah kering bilas wajah dengan air dingin dan keringkan menggunakan handuk.Gunakanlah secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Nah itu tadi beberapa cara memutihkan wajah secara alami. Selamat mencoba dan semoga mendapatkan hasil yang maksimal.





Halaman Berikutnya
loading...

0 Response to "Lima Bahan Alami Yang Ampuh Untuk Memutihkan Wajah"

Post a Comment