Lima Manfaat Konsumsi Bawang Putih Untuk Kesehatan

loading...
Pernah mengonsumsi bawang putih tanpa dicampur dengan bahan masakan? Pasti belum ya, katanya bawang putih jika dimakan begitu saja akan membuat nafas menjadi tidak segar dan bau. Memang kebanyakan orang malsa mengonsumsi bawang putih, selain membuat nafas bau, bawang putih juga memiliki aroma yang tidak sedap. Aduh gak kebayang deh kalau harus ngunyah bawang putih.
 
Lima Manfaat Konsumsi Bawang Putih Untuk Kesehatan


Tapi tahukah anda bahwa bawang putih menyimpan sejumlah kebaikan untuk kesehatan anda? Bahan dapur yang satu ini jika anda konsumsi akan bermanfaat melindungi anda dari penyakit-penyakit yang tidak pernah anda inginkan sebelumnya. Tanaman yang termasuk keluarga Liliacea ini mampu menyehatkan tubuh anda sepanjang hari.

Apa saja sih manfaat kesehatan dari sibawang putih saudaranya bawang merah ini? Yuk kita cari tau dilima manfaat bawang putih untuk kesehatan. Berikut ulasannya :

1. Melindungi Kesehatan Jantung
Dengan mengonsumsi bawang putih berarti anda sudah melindung jantung anda. Sebab bawang putih mengandung diallys trisulfat senyawa yang berbentuk minyak dalam bawang putih, ampuh untuk melindungi dan menyehatkan jantung anda. Kandungan hidrogen sulfat yang terdapat dibawang putih juga berfungsi untuk melindungi jantung dari kerusakan.

Jika anda tidak ingin terserang oleh penyakit jantung maka cobalah untuk mengonsumsi bawang putih. Hal ini agar anda terhidar dari penyakit ganas yang mematikan. Sebelum terlambat, yuk lakukan mulai dari sekarang.

2. Menurunkan Kadar Kolesterol dan Tekanan Darah Tinggi
Kadar kolestrol dan tekanan darah tinggi? Tidak perlu khawatir, cobalah untuk mengonsumsi bawang putih untuk menurunkannya. peneliti menunjukkan bahwa ekstrak bawang putih yang digunakan pada pasien dengan kadar kolesterol tinggi dan tekanan darah tinggi terbukti dapat menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah tinggi. Nah bagi anda yang memiliki darah tinggi tidak perlu lagi pusing mecari alternatifnya silahkan ambil bawang putih dan kemudan kunyah.

3. Mengurangi Resiko osteoarthritis di Panggul
Penelitian menunjukkan tingginya potensi untuk menggunakan kandungan senyawa aktif di dalam bawang putih untuk mengobati  osteoarthritis. Jadi bagi wanita diharuskan untuk mengonsumsi bawang putih guna untuk mengurangi resiko osteoarthritis dipanggul.

4. Membunuh Sel Tumor Otak
Selain bisa melindungi dari penyakit-penyakit diatas, bawang putih juga bisa membunuh sel tumor otak. Senyawa sulfur organik didalamnya dapat membunuh semua penyakit ganas yang mematikan. Sebab itu anda disarankan untuk konsumsi bawang putih secara rutin.

5. Mengurangi Resiko Kanker Paru
Resiko kanker paru juga bisa dikurangi oleh adanya bawang putih. Dengan mengonsumsi bawang putih panyakit tersebut tidak akan meningkat dan malah akan meurun secara perlahan. Penelitian yang dilakukan di Provinsi Jiangsu Cina menunjukkan bahwa orang yang rutin mengonsumsi bawang putih sedikitnya dua kali dalam satu minggu beresiko 44% lebih rendah terjangkit kanker paru-paru dibandingkan dengan mereka yang tidak rutin mengonsumsi bawang putih.

Nah itulah lima manfaat konsumsi bawang putih untuk kesehatan. Jika anda tidak bisa mengonsumsi bawang putih secara utuh maka cobalah untuk menambahkan bawang putih kedalam menu makanan anda. Lakukan hal ini secara rutin agar tubuh anda tetap sehat dan terlindungi dari penyakit-penyakit ganas. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
loading...


Halaman Berikutnya

0 Response to "Lima Manfaat Konsumsi Bawang Putih Untuk Kesehatan"

Post a Comment