Lima Alasan Kamu Dilarang Terburu-Buru Jatuh Cinta

Jatuh cinta memang sudah menjadi hak seseorang untuk merasakannya. Siapa sih yang tidak pernah merasakan jatuh cinta? Pasti disetiap orang yang sudah tumbuh remaja selalu mempunyai rasa terhadap lawan jenisnya. Namun harus kita ketahui bahwa setiap orang memiliki sifat yang berbeda. Ada orang yang langsung jatuh cinta ketika melihat seseorang yang menarik dan ada juga orang yang bersifat cuek meski dia menyukai seseorang itu tapi dia harus lihat dulu bagaimana sifat dari orang yang disukainya itu.
 
Lima Alasan Kamu Dilarang Terburu-Buru Jatuh Cinta


Nah kamu termasuk orang yang mana girl? Memang setiap orang memiliki pikiran yang berbeda-beda. Tapi kalau menurut saya setuju dengan pilihan orang yang tetap cuek terhadap orang yang dia sukai namun dia selalu ingin tahu bagaimana sifat dari seseorang itu. Sebab sifat gampang jatuh cinta tidaklah akan selalu berbuah manis, karena kita belum mengenal sifat satu sama lain.

Sebab seringkali seseorang merasakan dampak negatif akibat dari terburu-buru jatuh cinta. Inilah yang harus kamu waspadai lho ladies, banyak yang terperangkap oleh rayuan dan perhatian palsu. Nah ini lima alasan kenapa kamu tidak boleh gampang jatuh cinta. Berikut ulasannya :

1. Hati-Hati Itu Hanya Perasaan Sesaat
Nah girl, wasapadai dengan rasa yang kamu punya. Jatuh cinta sih jatuh cinta, tapi kamu harus cari tahu dulu, apakah rasa yang kamu miliki saat ini memang benar perasaan sayang yang tulus atau jangan-jangan perasaan kamu hanya sesaat saja nih girl. Rasakan sendiri pada hati dan diri anda apakah rasa itu hanya sekedar kagum atau jatuh cinta.

Sebab perasaan jatuh cinta yang sebenarnya hanya sekedar kagum dapat menyita waktu anda untuk selalu memikirkan dia. Hal ini akan berdampak negatif pada aktivitas anda. Pekerjaan yang seharusnya anda kerjakan malah terabaikan oleh pikiran jatuh cinta tadi. Dan kalau sudah seperti itu pasti kamu gagal untuk fokus melakukan hal yang positif untuk hidupmu.

2. Kamu Bisa Jadi Orang Yang Terluka
Jatuh cinta memang tak pernah kapan datang dan kepada siapa dia harus jatuh cinta, namun bagaimana jika perasaan jatuh cinta kamu tak terbalas oleh orang yang kamu cintai itu? Pasti rasanya gimana gitu dihati. Memang kita boleh merasakan jatuh cinta kepada seseorang, tapi kamu tidak boleh terlalu memikirkan dia sedangkan dia tak ada hati sedikitpun terhadap anda. Inilah sebabnya anda dilarang untuk gampang jatuh cinta.

Anda waspadai, jangan sampai rasa yang kamu miliki malah justru membuat hati kamu terluka. Mengagumi biasa saja, jika memang sidia mempunyai rasa yang sama terhadap anda berarti rasa yang kamu miliki tidak salah. Yang jadi permasalahan jika anda jatuh cinta, bagaimana dengan dia? Jangan berharap terlalu lebih ya girl, nanti malah kamunya sendiri yang merasa sakit hati dan terluka.

3. Cinta Pandangan Pertama Bisa Menipu
Kata orang cinta pada pandangan pertama itu adalah jodoh, what? Masih percaya sama yang gituan? Memang jatuh cinta seringkali terjadi akibat pandangan pertama. Namun tahukah anda cinta pada pandangan pertama itu bisa saja menipu. Kita boleh menyimpan rasa terhadap seseorang yang pertamakali kita lihat.

Tapi kamu harus bisa memanage hatid an perasaan kamu. Apakah ini benar cinta atau hanya sebatas kagum saja. Sebab perjumpaan pertama akan membuat kamu merasa ada yang istimewa. Tapi alangkah baiknya jika kamu bersabar, sebab anda harus mengetahui dulu bagaiman sifat dan bagaimana karakter yang ada pada dirinya. Cinta bukan didasari oleh cantik atau gantengnya seseorang, tapi sifat dan sikapnya kepada kitalah yang menentukan dia sayang atau hanya main-main saja.

4. Hati-Hati Cinta Buta
Alasan mengapa kamu tidak boleh gampang jatuh cinta, karena ditakutkan kamu akan terjebak oleh cinta buta. Padahal kamu belum tahu perasaan kamu ke dia itu seperti apa, tapi kamu seakan ingin tahu apa yang dia lakukan dan bahkan kamu rela mengikuti dia kemana pun dia pergi. Memang jatuh cinta seringkali menjebak seseorang itu sendiri.

Bahkan kamu rela merendahkan diri kamu dihadapan orang yang kamu jatuh cintakan itu. Wow, jangan sampai ya ladies kamu melakukan hal ini. Sebab hanya akan menjatuhkan harga diri kamu dan membuat dia semakin bangga dengan dirinya yang selalu menjadi incaran. Aduh, harus hati-hati dengan yang namanya jatuh cinta nih.

5. Kamu Bisa Terjebak Oleh Hubungan Yang Tak Stabil
Perkenalan yang singkat dan kemudian saling jatuh cinta. Memang hal ini membuktikan bahwa rasa cinta anda terbalsakan. Tapi wapada girl, takutnya jalinan hubungan anda dan dia tidak stabil. Belum saling mengenal lebih jauh tapi sudah cinta-cintaan saja. Tidak ada perasaan yang benar-benar mencintai ketika seseorang menjalin hubungan pacaran dalam waktu singkat.

Sebab rasa cinta yang serius itu akan tumbuh dari perkenalan lama dan sudah mengetahui sifat satu sama lain. Jika anda merasakan jatuh cinta dalam pandangan pertama dan cinta itu terbalaskan, bisa jadi itu hanya coba-coba saja. Sebab rasa itu tidak akan datang secara tiba-tiba tanpa ada rencana lainnya.

Nah itulah lima alasan kenapa kamu dilarang terburu-buru jatuh cinta. Waspadai hati kamu ya laides. Jangan gampang jatuh hati pada setiap orang yang kamu lihat. Rasakan dulu, apakah ini benar rasa cinta atau hanya sekedar menyimpan rasa kagum saja. Dan yang pasti setiap orang memiliki pikiran yang berbeda-beda, memang tidak semua orang yang seperti itu. Tapi setidaknya kamu harus waspada dengan hati dan orang yang kamu cintai itu. Semoga bermanfaat.



Halaman Berikutnya
loading...

0 Response to "Lima Alasan Kamu Dilarang Terburu-Buru Jatuh Cinta"

Post a Comment