Lakukan 4 Hal Ini di Pagi Hari Agar Rezeki Lancar

Didalam Al-quran, Allah telah berfirman bahwa kita tidak perlu takut akan hidup kekurangan karena setiap manusia sudah mempunyai rezekinya masing-masing. Selagi orang tersebut mau berusaha, berdoa dan bersabar maka rezeki akan datang pada mereka melalui caranya sendiri, bahkan terkadang melalui jalan yang tanpa kita sangka-sangka.

Amalan untuk melancarkan rezeki

Nah, bagi Anda yang ingin rezekinya tetap lancar setiap hari maka selain melakukan usaha kita juga harus rajin berdoa dan melakukan amalan-amalan yang telah diajarkan oleh Rasulullah SAW dipagi hari. Gak percaya ? cobalah lakukan 4 hal ini dipagi hari agar rezeki Anda bertambah lancar.

1. Sholat Tahajud
Hal pertama yang mesti Anda lakukan setiap pagi adalah sholat Tahajud. Waktu terbaik untuk melakukan Sholat Tahajud adalah pertiga malam yaitu kurang lebih antara jam 2-3 pagi. Banyak keutamaan yang bisa Anda dapatkan apabila rutin melakukan sholat tahajud salah satunya adalah bisa memperlancar datangnya rezeki dipagi hari.  Rasulullah SAW bersabda :

"Ketika kalian tidur, setan membuat tiga ikatan di tengkuk kalian. Di setiap ikatan setan akan mengatakan ‘malam masih panjang, tidurlah !’ Jika ia bangun lalu berdzikir pada Allah, lepaslah satu ikatan, kemudian jika ia berwudhu, lepas lagi ikatan berikutnya. Selanjutnya jika ia mengerjakan shalat, lepaslah ikatan yang terakhir. Di pagi hari dia akan bersemangat dan bergembira. Jika tidak melakukan seperti ini, jiwanya jadi kotor dan malas". (HR Bukhari)

2. Membaca Doa Pagi Hari
Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa untuk mendapatkan rezeki, tidak hanya dengan berusaha saja tetapi harus dibarengi dengan doa agar rezeki kita semakin lancar. Nah, maka dari itu sebelum Anda melakukan sesuatu atau menjalani aktivitas maka jangan lupa untuk selalu berdoa di pagi hari atau sesudah melakukan sholat tahajud agar segala sesuatu yang Anda kerjakan bisa lancar dan membawa rezeki untuk Anda sendiri. Rasulullah SAW bersabda;

"Rabb kita Tabaraka Wa Taala turun setiap malam ke langit dunia hingga tersisa sepertiga malam terakhir, lalu Dia berkata ‘Siapa yang berdoa kepadaKu, aku akan memperkenankan doanya. Siapa yang meminta kepadaKu, pasti akan Kuberi. Dan siapa yang meminta ampun kepadaKu, pasti akan aku ampuni’”. (HR Bukhari dan Muslim)

3. Bersedekah di Pagi Hari
Sudah bukan rahasia lagi jika sedekah merupakan salah satu kunci untuk memperlancar rezeki, bahkan telah banyak orang yang merasakan manfaat bersedakah ini. Nah, maka dari itu apabila Anda ingin rezekinya lancar maka jangan lupa untuk bersedakah dipagi hari. Meskipun bersedekah bisa diwaktu kapan pun namun akan lebih baik jika dilakukan dipagi hari. Rasulullah SAW bersabda;

"Tidaklah berlalu pagi di setiap hari kecuali ada dua malaikat yang turun dan berdoa “Ya Allah berikanlah ganti pada yang berinfaq” Sedangkan malaikat yang satunya berdoa “Ya Allah berikanlah kebangkrutan bagi yang enggan berinfaq” (HR Bukhari dan Muslim)

4. Melaksanakan Sholat Dhuha
Kemudian terakhir adalah melakukan sholat dhuha. Sholat dhuha merupakan sholat sunnah yang dikerjakan dipagi hari yaitu antara jam 7 pagi sampai jam 11 siang. Banyak keutamaan dari sholat sunnah dhuha ini yaitu salah satunya bisa memperlancar rezeki. Rasulullah SAW bersabda;

"Engkau membersihkan dahak yang ada dalam Masjid adalah sedekah, engkau menyingkirkan sesuatu yang mengganggu dari jalan adalah sedekah. Maka jika engkau tidak menemukannya (sedekah sebanyak itu) maka dua rakaat dhuha sudah mencukupimu". (HR Abu Dawud)

Itulah 4 amalan dipagi hari yang bisa mendatangkan rezeki bagi Anda, bahkan apabila dikerjakan rutin maka akan membuat rezeki Anda menjadi lancar.


Halaman Berikutnya

0 Response to "Lakukan 4 Hal Ini di Pagi Hari Agar Rezeki Lancar"

Post a Comment