Istri Lakukan Lima Hal ini, Dijamin Rezeki Suami Melimpah Ruah

Setiap insan yang berumah tangga tentunya ingin mempunyai kehidupan yang sakinah, mawaddah, dan warrahmah. Saling mencintai dan memberi satu sama lain, adalah hal yang sangat penting diterapkan didalam hubungan rumah tangga. Seperti yang kita ketahui pernikahan adalah sunnah Rosul yang jika dijalani, maka akan mendapatkan pahala baginya. Sebab dengan menikah perzinahan pun terhindari.
 
Istri Lakukan Lima Hal ini, Dijamin Rezeki Suami Melimpah Ruah


Bagi seorang lelaki yang menjadi pemimpin rumah tangga, dia wajib memenuhi kebutuhan seorang istri, sebab itulah suami harus mencari kerja agar bisa menafkahi istrinya. Begitu juga dengan istri, istri harus pandai mengelolah dan mengatur uang suami. Jika kekompakan dan kerjasama itu dilakukan dengan baik pastilah kehidupan rumah tangga akan selalu cukup dan teratasi.

Tapi jika seorang istri hanya mengatur dan menyimpan uang, tanpa melakukan hal-hal dibawah ini. Sama saja istri mempersempit rezeki suami. Nah apa saja sih hal yang bisa dilakukan seorang istri agar rezeki suami selalu melimpah ruah. Tenang, yuk kita simak istri lakukan hal ini, dijamin rezeki suami melimpah ruah. Berikut ulasannya :

1. Berikan Orangtua dan Mertua
Jika seseorang sudah memutuskan untuk menikah, memang segala uang suami pastilah istri yang memegang. Namun dibalik itu, ada sesuatu hal yang harus istri lakukan agar rezeki suami selalu bertambah. Salah satunya adalah membagikan sedikit rezeki kepada orangtua dan mertua. Karena dengan berbagi dan keikhlasan hati seorang istri rezki suami akan melimpah ruah.

Namun harus diketahui, bahwa seorang istri yang ingin membagikan sedikit rezeki kepada orangtua dan mertua tentulah harus sepengetahuan suami. Sebab segala sesuatu yang dilakukan seorang istri, tentu harus mendapatkan izin dari suami.

2. Mengingatkan Suami Memberikan Rezeki Halal
Istri yang sholeha, tentunya dia akan selalu mendo’akan yang terbaik untuk suami nya, termasuk berdo’a agar suaminya memberikan nafkah yang halal. Istri mana yang mau dikasih kehidupan, namun selalu makan uang haram? Kalau pun ada, jangan membiarkan suami terjemus hanya demi kepenting dan kesenang istri saja.

 Bersikap bijaklah dan jadilah istri yang sholehah yang senantiasa mendo’akan dan mengingatkan sumai agar memberikan nafkah yang halal. Nah jadi, tugas seorang istri adalah mengingat suaminya agar memberikan rezeki yang halal kepadanya. Dengan begitu suami akan termotivasi dan selalu berpikir positif untuk menjalani pekerjaan yang halal. Dari kerja keras itulah Allah akan menambah rezeki suami.

3. Mengubah Gaya Hidup Boros
Jadilah seorang istri yang pandai memange keuangan suami. Jangan terapkan keborosan didalam kehidupan. sebab keborosan bisa menjadi awal kehancuran. Banyak dari sekian istri yang hanya berpoya-poya membeli ini itu untuk hal yang tidak penting. Inilah yang terkadang membuat keuangan suami menjadi minim dan pada akhirnya kehidupan rumah tangga tidak akan tenang dan aman karena uang.

Sebagai istri yang baik, anda harus bisa memberikan yang terbaik untuk suami. Hindari keborosan, dan mulailah hidup hemat. Beli lah kebutuhan-kebutuhan yang kamu perlukan saja. Dengan begitu suami yang bekerja merasa senang melihat anda pandai mengatur kehidupan. dan suami bertambah semangat melihat gaya hidup yang anda terapkan. Selain itu, gaya hidup seperti itu akan menambah berkah rezeki dalam keluarga.

4. Jalankan Ibadah Bersama
Ibadah adalah tiang utam untuk kita mendapatkan berkah dan rezeki dari Allah. Sebab itulah setiap manusia muslim diwajibkan untuk menjalankan kewajiban itu. Jika seorang istri mengajak suami untuk beribadah bersama, maka keadaan didalam rumah akan merasa tenang. Mulailah untuk menjalakan ibadah bersama dari sekarang. Karena keberkahannya sangat luar biasa untuk kehidupan dan rezeki suami pun akan dilancarkan.

5. Hindari Pertengkaran dalam Rumah Tangga
Didalam rumah tangga pastilah kita mengalami perbedaan pendapat, hal ini biasanya memicu pertengkaran antara suami dan istri. Namun sebagai istri yang baik, harus bisa menghindari pertengkaran tersebut. Sebab pertengkaran yang terjadi didalam rumah tangga hanya akan memicu ketidak nyamanan. Selain itu, rezeki suami pun akan berkurang dan terkadang sama sekali tidak mendapatkan rezeki.

Sebab dari itu, hindari yang namanya pertengkaran, jadilah istri yang menjadi penenang ketika suami lelah mencari uang. Keharmonisan rumah tangga datangnya dari seorang istri yang sholehah dan pandai menata kehidupan rumah tangganya.

Nah itulah istri lakukan lima hal ini, rezeki suami melimpah ruah. Jadilah istri yang bisa dibanggakan oleh suami. Dukunglah suami ketika dia membutuhkan dukunganmu. Dan aturlah segala keuangan suami dan hidari gaya hidup boros, sebab semua hanya akan menghancurkan hubungan rumah tangga anda. Jika kekompakan sudah terjalin antara suami dan istri, maka Insyaallah kehidupan samawa akan didapat. Semoga bermanfaat.



Halaman Berikutnya
loading...

0 Response to "Istri Lakukan Lima Hal ini, Dijamin Rezeki Suami Melimpah Ruah"

Post a Comment