Empat Hal Yang Bikin Pasangan Selalu Berkata Jujur

loading...
Kejujuran adalah sebuah hal yang harus ditanamkan didalam kehidupan. sebab jujur adalah suatu hal yang pahit namun baik untuk kedepannya. Namun kejujuran hanyalah kejujuran, banyak dari manusia yang selalu menutup-nutupi kesalahan hanya demi kepentingan dia sendiri. Bagaimana dengan pasangan anda, apakah dia sering berkata bohong atau selalu jujur?
 
Empat Hal Yang Bikin Pasangan Selalu Berkata Jujur


Banyak kejadian yang dialami oleh pasangan akibat ketidak jujuran satu sama lain. Hal inilah yang seringkali memicu pertengkaran dan terkadang membuat rumah tangga menjadi retak. Untuk menyikapi hal ini, kamu tidak seharusnya mengambil langkah cepat. Tapi kamu harus mengerti dulu dimana letak ketidak jujuran dia dan mengapa dia harus berbohong?

Hal ini harus disikapi dengan bijak, carilah cara halus untuk membuat dia bisa berkata jujur kepada anda. Bagaimana caranya? Yuk simak empat hal yang bikin pasangan berkata jujur. Berikut ulasannya :

1. Amati Dulu Gerak-Geriknya
Ketika anda mulai mencurigai atau ragu dengan semua perkataan pasanagan, maka cobalah sikapi dengan cara bijak. Lakukan pengamatan gerak-gerik terhadap pasangan, lihat bahasa tubuh yang dikeluarkannya ketika dia ingin menjelaskan permasalahan kepada anda. Perhatikan ekspresi wajahnya apakah dia memang benar ingin menjeaskan permasalahan itu secara jujur atau hanya sekedar menyakinkan anda saja.

Jika dia menjelaskan dan mimik mukanya menyatu dengan suasana dan dia seakan memberikan isyarat bahwa dia memang jujur apa adanya berbicara dengan anda, maka dia memang jujur kepada anda. Dan anda harus mengerti mana orang yang memang tenang dalam menghadapi masalah mana orang yang mencoba menekan kecemasannya dalam ketenangan.

2. Lemparkan Pertanyaan 'Pancingan'
Dari pada anda bertanya-tanya, ada baiknya jika anda membuat pertanyaan pancingan untuk si dia. Pasangan yang mempunyai masalah diluar rumah biasanya akan menyimpan rapat-rapat agarpasnagannya tidak mengetahui. Tapi dengan masalah tersebut membuatnya menjadi berubah terhadap anda. Nah, untuk menyikapinya anda bisa bertanya tentang bagaimana perkerjaan dia dikantor apakah dia bahagia menjalaninya.

Dengan begitu dia akan mengeluarkan keluh kesahnya kepada anda dan berbagi cerita nya kepada anda. Inilah hal yang wajar kamu lakukan agar pasangan berkata jujur tanpa harus membuat anda bertanya-tanya.

3. Ulang Lagi Pernyataan yang Diucapkannya
Cobalah ulang lagi pertanyaan yang diucapkannya pasangan terhadap anda. Karena pertanyaan berulang akan semakin meyakinkan anda dengan jawaban yang dijawabnya. Tapi harus ingat jangan menanyakan pertanyaan secara berulang-berulang. Cukup ulangi satu kali dan lihat bahas tubuh yang ia keluarkan untuk menjelaskan permasalahan kepada anda.

4. Bersikaplah sebagai Sahabat dan Hindari Sikap Menghakimi
Meski dia pasangan anda, cobalah untuk menempatkan sikap sebagai sahabat terhadapnya. Jangan terlalu menghakimi disetiap kesalahan yang ia buat. Bersikap bijak dan tunjukan bahwa anda selalu mendukung dengan apa dia kerjakan. Dengan begitu kebohongan tidak akan ada lagi, sebab dia mengetahui anda akan selalu menerima dia apa adanya meskipun ada yang kurang dari dirinya.

Itulah empat hal yang buat pasangan selalu berkata jujur. Janganlah menjadi orang yang mudah mengambil kesimpulan. Dan jangan terburu-buru untuk menuduh hal yang belum diketahui kepastiannya. Lebih baik amati semua yang ada pada diri pasangan anda. Berikan posisi nyaman kepadanya untuk membuat dia berkata jujur kepada anda. Semoga bermanfaat.
loading...


Halaman Berikutnya

0 Response to "Empat Hal Yang Bikin Pasangan Selalu Berkata Jujur"

Post a Comment