Sepuluh Keistimewaan Wanita Dalam Islam

Wanita adalah makhluk hidup yang benar-benar istimewa diciptakan oleh Tuhan. Pasalnya seorang wanita itu sangat dimuliakan oleh karena sifat nya yang lemah lembut dan sangat penting perannya hidup didunia. Sebab itulah sebagai wanita, istri dan ibu itu benar-benar harus dihormati da dihargai. Semua jerih payah nya selama ini tak sebanding dengan balasan materi yang kita berikan.
 
Sepuluh Keistimewaan Wanita Dalam Islam


Do’a ibu itu sangat mustajab, apabila dia telah berdo’a maka do’a itu akan terkabul. Hal ini disebabkan karena wanita memiliki sifat Rahim (penyayang). Mengapa do’a wanita akan lebih makbul dibanding do’a lelaki? Rasulullah SAW, menjawab: “Ibu (wanita) lebih penyayang daripada bapak (pria) dan doa orang yang penyayang tidak akan sia-sia”.

Betapa mulia nya sifat wanita muslimah sehingga mereka senantiasa diistimewakan. Yuk simak sepuluh keistimewaan wanita dalam islam. Berikut ulasannya :

1. Perempuan yang sholehah (baik) itu lebih baik daripada 70 orang pria yang sholeh, MasyaAllah ternyata begitu mulianya wanita sholehah dimata Allah. Sebab itulah kita selalu diajarkan untuk selalu taat kepada perintah Allah.

2. Perempuan yang tinggal bersama anak-anaknya akan tinggal bersama aku (Rasulullah SAW) di dalam surga.Mulianya hati seorang ibu yang selalu memikirkan anak ketimbang nafsunya. Ibu sholehah adalah ibu yang memntingkan urusan keluarga ketimbang dirinya sendiri.

3. Surga itu di bawah telapak kaki ibu, sebab itulah seorang ibu itu harus dimuliakan. Sedikit saja hatinya tersakiti maka berat hukuman bagi kita. jelas kita semua pasti ingin masuk surga kan? Berbakti kepada ibu,ibu,ibu dan ayah.

4. Perempuan apabila salat lima waktu, puasa pada bulan Ramadan, memelihara kehormatannya serta taat pada suaminya, masuklah dia dari pintu surga mana saja yang dia kehendaki.

5. Tiap perempuan yang menolong suaminya dalam urusan agama, maka Allah SWT memasukkan dia ke dalam surga lebih dahulu daripada suaminya (10.000 tahun). Bersyukurlah kita yang telah diciptakan sebagai perempuan karena jika kita bisa memegang amanah sebagai perempuan maka akan mudah sekali untuk mendapatkan surga. MasyaAllah

6. Apabila seseorang perempuan mengandung janin dalam rahimnya, maka beristighfarlah para malaikat untuknya. Allah SWT mencatatkan baginya setiap hari dengan 1.000 kebaikan dan menghapuskan darinya 1.000 kejahatan.

7. Apabila seseorang perempuan mulai sakit hendak bersalin, maka Allah SWT mencatatkan baginya pahala orang yang berjihad dijalannya.

8. Seorang wanita solehah adalah lebih baik daripada 70 orang wali. Sunguh maha besar Allah yang menciptakan makhluknya.
9. Istri yang melayani dengan baik suami yang pulang kerumah di dalam keadaan letih akan mendapat pahala layaknya berjihad. Dengan melakukan yang terbaik, taat pada suami juga bisa menghantarkan istri ke surga.

10. Jika Istri melayani suami tanpa khianat akan mendapat pahala 12 tahun sholat. Begitu mulianya Allah menciptakan seorang wanita dimuka bumi ini. Dengan segala kehendaknya semua akan terjadi.

Itulah sepeuluh keistimewaan wanita dalam islam. Bagi anda yang merasa wanita, ayo kita jaga kepercayaan Allah yang telah menciptakan kita sebagai wanita. Dengan cara menjalani perintahnya dan selalu menjauhi larangannya. “Dunia itu semuanya menyenangkan, dan sebaik-baik kesenangan dunia adalah wanita sholehah”. (H.R. Muslim) semoga bermanfaat.




Halaman Berikutnya
loading...

0 Response to "Sepuluh Keistimewaan Wanita Dalam Islam"

Post a Comment