Hal Ini Yang Sebabkan Istri Jauh Dari Pintu Surga

loading...
Manusia itu adalah makhluk yang paling sempurna diciptakan oleh Allah dibanding makhluk-makhluk lain, terlebih lagi seorang wanita. Ya, wanita adalah makhluk yang paling istiewa dan mulia. Sangat mudah bagi seorang wanita untuk mencapai surga Allah. Namun semua itu harus diiringi dengan ketaatan kita kepada Allah dan bagi wanita yang sudah menjadi istri patut untuk taat terhadap suami.
 
Hal Ini Yang Sebabkan Istri Jauh Dari Pintu Surga


Ada sebagian istri yang enggan melaksanakan kewajiban nya terhadap suami, dan bahkan banyak yang terjebak dalam nafsu dunia sehingga mustahil baginya surga. Rasulullah SAW bersabda “Aku melihat ke dalam surga maka aku melihat kebanyakan penghuninya adalah fuqara’ (orang-orang fakir) dan aku melihat ke dalam Neraka maka aku menyaksikan kebanyakan penghuninya adalah wanita,” (Hadis Riwayat Bukhari dan Muslim).

Nah apa saja sih hal yang seringkali menjerumuskan wanita kedalam neraka? Yuk simak hal ini yang sebabkan istri jauh dari pintu surga. berikut ulasannya :

1. Durhaka Kepada Suami
Senang jika suami memiliki istri sholehah yang selalu taat dan menghargai suaminya. Namun ada hal yang bisa menghantarkan istri keneraka yaitu seringkali durhaka terhadap suami. Baik durhaka dengan ucapan, perbuatan, dan durhaka dengan ucapan serta perbuatan. Sungguh istri yang seperti ini akan dijauhkan dari pintu surga. seorang istri seharusnya selalu melayani suami dengan baik bukan malah melontarkan kata-kata kasar kepada suami. Sebab itulah mengapa banyak wanita yang seringkali terjerumus kedalam neraka.

2. Kufur Kepada Suami dan Segala Kebaikannya
Istri yang baik maka dia tidak akan pernah kufur terhadap suami dan segala kebaikannya. Mereka senantiasa memberikan yang terbaik dan selalu taat kepada suami dan apapun perintah suami. Bukan istri yang kufur dan melawan terhadap suami.
Rosulullah SAW bersabda ““ … dan aku melihat Neraka maka tidak pernah aku melihat pemandangan seperti ini sama sekali, aku melihat kebanyakan penghuninya adalah kaum wanita. Lalu sahabat bertanya “Mengapa (demikian) wahai Rasulullah?” Rasulullah SAW menjawab  “karena kekufuran mereka.” sahabat bertanya kembali : “Apakah mereka kufur kepada Allah?”

Rasulullah SAW menjawab : “Mereka kufur terhadap suami-suami mereka, kufur terhadap kebaikan-kebaikannya. Kalaulah engkau berbuat baik kepada salah seorang di antara mereka selama waktu yang panjang kemudian dia melihat sesuatu pada dirimu (yang tidak dia sukai) nescaya dia akan berkata : ‘Aku tidak pernah melihat sedikitpun kebaikan pada dirimu.’ ” (Hadis Riwayat Imam Bukhari).

3. Tabarruj
Sudah dijelaskan dalam Al-Qur’an bahwa wanita itu harus menjaga keindahan tubuhnya dan perhiasannya hanya untuk mahramnya saja. Tapi istri yang Tabaruj seringkali menampakan perhiasan dan lekuk tubuhnya kepada lelaki yang bukan mahramnya. Hal inilah yang menyebabkan istri jauh dari pintu surga.
Ibnu Abdil Bar Rahimahullah menguraikan sabda Rasulullah SAW : “Wanita-wanita yang dimaksudkan Rasulullah SAW adalah yang memakai pakaian yang tipis yang menampakkan tubuhnya atapun yang menunjukkan bentuk tubuhnya dan tidak menutupinya, maka mereka adalah wanita-wanita yang berpakaian pada zahirnya dan telanjang pada hakikatnya.”

Subhanallah, sungguh rosulullah telah bersabda bahwa, “Aku melihat ke dalam surga maka aku melihat kebanyakan penghuninya adalah fuqara’ (orang-orang fakir) dan aku melihat ke dalam Neraka maka aku menyaksikan kebanyakan penghuninya adalah wanita,” (Hadis Riwayat Bukhari dan Muslim). Begitu mudahnya wanita termakan nafsu sehingga menjerumuskan mereka masuk kedalam neraka.

Itulah hal yang sebabkan istri jauh dari pintu neraka. Siapa sih yang tidak ingin masuk surga, pasti ingin kan? Maka dari itu, yuk kita rubah pola hidup kita dan selalu mengutamakan Allah dan kewajiban kita sebagai seorang wanita. Jika seorang wanita sudah menaati semua perintahnya dan taat kepada suaminya maka insyaallah surga baginya. Semoga bermanfaat.


loading...


Halaman Berikutnya

0 Response to "Hal Ini Yang Sebabkan Istri Jauh Dari Pintu Surga"

Post a Comment